Jumat 31 Mar 2023 13:25 WIB

Perbaikan Ruas Jalan Jepara-Keling Dikebut Dukung Arus Mudik

Ruas jalan Jepara-Keling yang diperbaiki sepanjang dua km.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Pekerja menggunakan alat berat melakukan perbaikan jalan di Jawa Tengah (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Pekerja menggunakan alat berat melakukan perbaikan jalan di Jawa Tengah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Kesiapan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terus dipastikan dalam mendukung kelancaran dan kenyamanan mudik, pada Lebaran 1444 Hijriyah (2023).

Salah satunya adalah pekerjaan  perbaikan ruas jalan Jepara-Keling sepanjang kurang lebih dua kilometer, yang diharapkan segera rampung sebelum digunakan untuk arus mudik nanti.

Dengan telah rampungnya pekerjaan perbaikan ini, infrastruktur jalan Jepara-Keling tersebut sudah siap sebelum rapat persiapan menghadapi arus mudik/balik Lebaran tahun ini dilakukan.

"Hari ini saya mengecek perbaikan jalan ruas Jepara-Keling ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi mudik 2023," kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dalam keterangannya, Kamis (30/3) malam.

Saat mengecek pekerjaan perbaikan di wilayah Mulyoharjo, Jepara, gubernur menyampaikan, untuk persiapan arus mudik 2023, memang akan dirapatkan dalam waktu dekat bersama dengan jajaran Forkompimda Provinsi Jateng.

Ia ingin memastikan berbagai persiapan fisik telah dilaksanakan agar arus mudik di wilayah Jepara nanti dapat berjalan dengan lancar.

Sehingga masyarakat yang menggunakan juga akan semakin merasa aman dan nyaman. "Besok kami mau rapat persiapan mudik, namun hari ini saya mesti memastikan kesiapannya," kata Ganjar.

Ruas jalan Jepara-Keling yang diperbaiki ini, masih jelas gubernur, total sepanjang dua kilometer, perbaikannya menggunakan anggaran Rp 2,6 miliar.

Perbaikan itu termasuk dalam kegiatan rehabilitasi jalan tahun 2023 di Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Pati. "Kita harapkan prosesnya segera selesai," tegasnya.

Masih terkait dengan jalan rusak, gubernur juga menyampaikan,  aduan kondisi jalan yang rusak, masyarakat bisa menyalurkan melalui aplikasi Jalan Cantik.

Setiap aduan juga harus melengkapi laporan tersebut dengan foto- foto ruas jalan yang rusak berikut lokasinya.

"Masyarakat bisa mendownload aplikasi Jalan Cantik, laporkan lewat situ disertai foto. Nanti langsung saya cek," tambah gubernur.// n

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement