Selasa 04 Apr 2023 06:47 WIB

Permudah Layanan Klaim, Prudential Indonesia Jalin Kemitraan dengan Bank Mandiri

Kerja sama itu diharap bisa membantu nasabah mempercepat proses penyelesaian klaim

Prudential Indonesia
Foto: prudential.co.id
Prudential Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Bank Mandiri Persero  Tbk (Bank Mandiri) mengumumkan kemitraan untuk memperluas layanan PRUSpeed Claim ke lebih  banyak masyarakat Indonesia. Diharapkan, hal itu bisa membantu nasabah untuk mempercepat proses penyelesaian klaim di  dua rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang juga mitra Bank Mandiri yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Mitra Keluarga Kemayoran.  

Layanan PRUSpeed Claim memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan proses pengumpulan dokumen pendukung, prosedur administrasi, hingga pengiriman dokumen yang dilakukan langsung oleh  rumah sakit melalui PRUMedical Network (PMN), layanan penjaminan klaim non tunai berbasis web yang  dikelola langsung oleh Prudential Indonesia. Melalui fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri, limit  kartu kredit akan di-hold sementara sehingga nasabah dapat pulang lebih cepat tanpa perlu menunggu  perhitungan penyelesaian klaim dari Prudential Indonesia. Proses review penjaminan PRUSpeed Claim akan  berlangsung selama maksimal lima hari kerja dan pengembalian dana dilakukan oleh pihak rumah sakit antara tujuh hingga 14 hari kerja. 

Chief Operations & Health Prudential Indonesia, Dian Budiani, optimistis melalui kemitraan dengan Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dapat memperluas jangkauan layanan PRUSpeed  Claim sehingga semakin banyak nasabah yang memperoleh kenyamanan dan kemudahan dari layanan ini.  

"Salah satu kemudahan dan kenyamanan yang diperoleh nasabah adalah mengurus proses kepulangan dari  rumah sakit lebih cepat dengan hold limit kartu kredit dengan menggunakan mesin EDC dari Bank Mandiri.  Nasabah dapat meninggalkan rumah sakit dan beristirahat di rumah, sementara seluruh proses administrasi  (termasuk proses pengembalian limit kartu kredit setelah klaim disetujui) akan dibantu oleh pihak rumah  sakit. Kami sangat mengapresiasi kemitraan dengan Bank Mandiri yang memiliki semangat yang sama  dengan Prudential Indonesia dalam konsistensi melakukan inovasi. Hal ini juga sejalan dengan komitmen  Prudential Indonesia untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah sehingga yakin melangkah  bersama Prudential Indonesia untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan," katanya dalam siaran pers, Selasa (4/4/2023).

Sementara itu, Pejabat Eksekutif Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menjelaskan,  melalui kerja sama ini Bank Mandiri akan memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah Prudential  melalui rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri.  

"Dengan semakin mudahnya nasabah melakukan proses penyelesaian klaim, kami berharap nasabah  Prudential Indonesia dan Bank Mandiri akan semakin nyaman dan tentunya aman saat melakukan proses  penyelesaian klaim. Dengan kerja sama baik ini, ke depannya kami sangat terbuka untuk dapat melakukan  berbagai sinergi bisnis bersama Prudential Indonesia untuk mencapai tujuan bersama," ujar Eka. 

Saat ini, layanan PRUSpeed Claim tersedia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Mitra Keluarga  Kemayoran. Guna memberikan kenyamanan kepada nasabah, Prudential Indonesia terus membuka peluang  kerja sama dengan rumah sakit rekanan PRUMedical Network yang tersebar di lebih dari 2.000 rumah sakit,  klinik, optik, dan lab termasuk jaringan preferred di 94 rumah sakit di 34 kota di Indonesia serta enam rumah  sakit di Asia Tenggara (Malaysia dan Singapura), yang eligible untuk diimplementasikan fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement