Sabtu 08 Apr 2023 20:41 WIB

Korban Hanyut di Coban Talun Batu Ditemukan Meninggal Dunia

Korban ditemukan masih menggunakan pakaian lengkap.

Hanyut (ilustrasi).
Foto: Antara
Hanyut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Tim SAR gabungan menemukan Warsito (73) warga Dusun Wonorejo, RT 3 RW 5, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, yang sebelumnya diduga hilang akibat hanyut di area Coban Talun, Kota Batu, dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (8/4/2023).

Komandan Lapangan Pencarian dari Kantor Pencarian Basarnas Surabaya, Bayu Prasetyo, di Kota Batu, mengatakan bahwa jenazah Warsito ditemukan tim SAR gabungan usai dilakukan pencarian kurang lebih selama lima hari, sejak korban diduga hilang pada Selasa (4/4/2023).

"Tim berhasil menemukan korban, berada di bawah Dan Kekep," kata Bayu.

Bayu menjelaskan, pada saat korban ditemukan masih menggunakan pakaian lengkap. Namun, pakaian yang dikenakan korban sudah sobek pada beberapa bagian akibat terseret arus air dari Coba Talun.

Sementara sepatu milik korban sudah ditemukan beberapa hari sebelumnya. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa tersangkut di bebatuan antara Dam Kekep dengan Watu Gedek yang berjarak 820 meter dari tempat kejadian.

"Korban masih menggunakan pakaian lengkap hanya sobek-sobek. Sepatunya sudah kita temukan beberapa hari sebelumnya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai yang hadir di rumah duka korban menyampaikan rasa terima kasih dan kerja sama tim gabungan atas upaya pencarian korban. Selain itu, ia juga menyampaikan rasa duka cita untuk keluarga korban

"Kemarin kita ke sini di hari keempat memberikan motivasi kepada Tim SAR untuk tetap semangat. Pada hari kelima bisa ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Kami turut berduka cita," kata Aries.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, bersama dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Batu juga menyerahkan bantuan logistik kepada keluarga korban di Dusun Wonorejo, RT 3 RW 5, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan bersama warga melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Brantas di Wana Wisata Coban Talun untuk mencari keberadaan Warsito, yang hilang saat mencari rumput dan menebang bambu pada Selasa (4/4/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement