Senin 10 Apr 2023 15:02 WIB

Tak Dampingi Jokowi Blusukan di Solo, Gibran: Tak Ada Arahan

Diketahui, Presiden Jokowi berkunjung ke beberapa pasar tradisional di Solo.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan alasan dirinya tak mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama berkegiatan di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu-Ahad (8-9/4/2023) kemarin.   

Diketahui, Jokowi sempat berkunjung ke beberapa pasar tradisional di sana. Mulai dari Pasar Gede, Pasar Gading, Pasar Nusukan, Pasar Kembang, Pasar Kadipolo, hingga Pasar Jongke.

Gibran mengaku, tidak ada arahan Jokowi selama agenda pada akhir pekan berada di Kota Solo tersebut. "Tidak ada arahan, nggak ada arahan yang spesifik atau apa, belum ada," katanya Gibran ketika ditemui, Senin (10/4/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mengatakan bahwa dirinya akan mendampingi apabila berkaitan dengan hal teknis. Berkaitan dengan hal lain seperti pembagian sembako, Gibran memilih tidak mengikuti. "Kalau ada hal-hal teknis lain saya baru ikut. Kalau sekadar pemberian sembako, tidak," ujar dia.

Gibran juga mengatakan, kunjungan yang dilangsungkan oleh Presiden ke-7 tersebut hanya berlangsung singkat. Ia juga mengatakan tidak ada komentar khusus usai kunjungan tersebut.

"Nggak mendampingi, ya di tiap pasar cuman beberapa menit, tidak lama. Tidak ada komentar juga, apa ada kemajuan? Belumlah," katanya.

Sebelumnya, diketahui Jokowi pada Sabtu bersama cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra mengunjungi Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Nusukan untuk membagikan amplop dan sembako.

Adapun pada Ahad, Presiden dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Jan Ethes Srinarendra membagikan bantuan bagi para tukang becak dan tukang parkir di dua pasar tradisional Kota Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement