Selasa 11 Apr 2023 17:00 WIB

Gibran Ungkap Isi Pembicaraan Ganjar-Jokowi Saat Semobil di Solo

Gibran mengungkapkan antara Jokowi dengan Ganjar memang sudah dari dulu dekat.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini kerap menghabiskan waktu aktivitasnya bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Foto: Dok. HPJT
Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini kerap menghabiskan waktu aktivitasnya bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan terdapat pembicaraan politik yang berlangsung selama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat semobil pada kunjungan di Solo Raya, Senin (10/4/2023) kemarin. 

Hal tersebut diungkapkan putra sulung Jokowi ketika ditemui di Balaikota Solo, Selasa (11/4/2023). Meskipun ia membenarkan ada pembicaraan politik namun ia enggan merinci isi pembicaraan tersebut.

"Rahasia. Ya tentang politik lah. Saya tahu semua," kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (11/4/2023).

Disinggung soal apakah ada pembicaraan terkait pemilu mendatang, Gibran enggan membeberkan. Ia juga menolak apakah ada pembicaraan terkait dirinya pada ajang pemilihan gubernur. "Nanti aja ya. (Pilgub?) Nanti wis, pokoke beres ya (Nanti saja, pokoknya beres-Red)," tuturnya. 

Selain itu, Gibran mengungkapkan bahwa antara Jokowi dengan Ganjar memang sudah dari dulu dekat. "Ya bagus, memang dari dulu akrab, dekat (Kalah pamor beritanya?) Ya ra popo (Tidak apa-apa). Ini memang ngasih panggung ke pak Gubernur dulu. (Apakah sering semobil dari dulu?) Nggak tahu ya, tanya sana kayak e wes kerep deh (sepertinya sudah sering deh)," katanya.

Menurut keduanya semakin dekat usai batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. "Iya memang (makin dekat usai Piala Dunia U-20) memang melekat. Nek aku ora (kalau saya tidak dekat)," katanya mengakhiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement