Ahad 16 Apr 2023 10:06 WIB

Polisi Antisipasi Kepadatan Kendaraan di Tol Fungsional Solo-Jogja

Tol tersebut hanya beroperasi dari pukul 06.00-17.00 WIB.

Pekerja menyemprotkan air pada jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (13/4/2023).
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Pekerja menyemprotkan air pada jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (13/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Tol fungsional Solo-Jogja mulai dibuka untuk umum menyusul pembukaan yang dilakukan oleh PT Jasa Marga sejak Sabtu pagi. Pantauan di exit tol Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, terlihat beberapa kendaraan dari exit toll Colomadu masuk ke tol fungsional Solo-Jogja.

 

Untuk memastikan lalu lintas tetap berjalan lancar dan aman, beberapa petugas memastikan kendaraan yang masuk ke area tol tidak terhalang maupun menghalangi kendaraan lain yang berasal dari arah timur maupun barat.

 

 

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan kepolisian sudah menyiapkan mekanisme keamanan, berupa pos pelayanan di exit Sawit, Kabupaten Boyolali.

 

Pihaknya memastikan siap mengawal keamanan berapa pun jumlah pemudik. Ia mengatakan kepolisian juga mengantisipasi kepadatan di sepanjang rute tol fungsional tersebut.

 

"Di sana petugas kami pastinya ada, nantinya akan kami buatkan pos pelayanan yang terdapat anggota-anggota kami. Nantinya kami akan koordinasi juga dengan pihak-pihak terkait untuk membantu kelancaran pemudik," kata dia.

 

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) Suchandra Hutabarat mengatakan tol fungsional tersebut memiliki panjang enam km. Tol tersebut hanya beroperasi dari pukul 06.00-17.00 WIB.

 

Ruas tol fungsional itu akan dibuka untuk arus mudik, yakni khusus dari arah exit toll Colomadu menuju Sawit selama 15-24 April, selanjutnya selama 25 April-1 Mei akan kembali dibuka namun untuk arus balik, yakni dari Sawit menuju Colomadu.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement