Sabtu 22 Apr 2023 15:58 WIB

PDIP Sleman Segera Konsolidasi Bantu Pemenangan Ganjar Pranowo

Konsolidasi sekaligus untuk persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Politikus PDIP yang juga Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.
Foto: Febrianto Adi Saputro
Politikus PDIP yang juga Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Wakil Bupati Sleman yang juga politikus PDIP Danang Maharsa menegaskan dirinya siap membantu pemenangan Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pastilah (membantu memenangkan Ganjar), karena Ibu Ketua Umum sudah memberikan mandat, sudah memberikan rekomendasi kepada Mas Ganjar," tegasnya.

Danang mengatakan instruksi Megawati tersebut menjadi tugas semua kader partai tanpa terkecuali. Hal itu menurutnya merupakan bagian dari kerja keras, kerja ideologis, kerja gotong royong seluruh kader partai untuk bisa memenangkan gubernur Jateng itu.

"Tentunya seluruh Indonesia kita terus bergerak karena ini sudah diumumkan oleh Bu Mega. Ya mohon doanya nanti bisa diberi kelancaran di pileg dan pilpres 2024," ungkapnya.

Danang mengatakan konsolidasi partai baik di wilayah, cabang, hingga ranting akan dilakukan. Konsolidasi dilakukan sekaligus untuk persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

"Instruksinya ini pusat dari DPP, DPD, DPC, sampai PAC dan anak ranting, setelah ini  pasti akan mengadakan konsolidasi sekalian dengan persiapan Pileg 2024. Karena ini (pemilu) bareng berarti mesin partai harus semua digerakan," tegasnya.

Sebelumnya, setelah mengumumkan Ganjar sebagai calon presiden dari PDIP, Megawati memberikan instruksi melalui perintah harian kepada tiga pilar partai agar segera bergerak dan bekerja keras turun ke bawah menyapa akar rumput untuk memenangkan Pemilihan Umum 2024.

Adapun tiga pilar partai, yakni struktural partai dari anak ranting, ranting, pengurus anak cabang, satgas partai, cabang di luar negeri, DPC, DPD, hingga DPP partai. Selanjutnya, seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional.

Pilar ketiga, yakni kepada seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi, hingga kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat kabupaten dan kota. "Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor 3 di rumah kalian masing-masing," ujar Megawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement