Selasa 25 Apr 2023 16:31 WIB

Liburan di Solo Safari, Ganjar: Konsepnya Menarik

Ini kali pertama Ganjar Pranowo mengunjungi Solo Safari.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai mengunjungi Solo Safari, Selasa (25/4/2023)
Foto: Muhammad Noor Alfian
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai mengunjungi Solo Safari, Selasa (25/4/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghabiskan hari terakhir cuti bersama di objek wisata Solo Safari, Kota Solo, Jateng, Selasa (25/4/2023). Ia tampak bersama istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti, dan keluarga besarnya.

"Mau pulang ke Semarang sama keluarga Purbalingga, jadi kita ke Solo dulu, mampir sambil makan siang ngeliat kebun binatang," kata Ganjar.

Setelah berkeliling, Ganjar mengaku takjub dengan perubahan yang ada di Solo Safari. Bahkan ia menyebutkan bahwa konsep yang diusungnya menarik.

"Ternyata sudah disulap, berubah. Yang datang banyak, konsepnya menarik makin terbuka. Kalau dulu kan binatangnya banyak di penjara," katanya.

 

"Sekarang dibuka, orang bisa melihat secara langsung bisa berinteraksi dan ini bagian dari anak-anak hingga orang tua makin menyayangi binatang dengan suasana yang segar," tambahnya.

Namun demikian, bacapres dari PDIP tersebut mengimbau agar pengunjung tetap mengikuti arahan dari keeper yang ada untuk keamanannya. "Tapi tetap harus hati hati ikuti perintah dari petugasnya biar aman," kata dia.

General Manager Solo Safari Shinta Adhitya mengatakan Ganjar sempat melakukan beberapa aktivitas. Mulai dari memberi makan gajah hingga melihat sejumlah satwa khas Afrika.

"Pak Ganjar tadi pertama kali kan kemari, tadi sempat feeding gajah, sempat makan nasi kebuli di Makunde Resto, lihat satwa di anjungan Asia Afrika," katanya.

Shinta berharap kunjungan dari tokoh publik tersebut bisa menjadi eksposur bagi Solo Safari. "Pastinya, setelah ada kunjungan VIP inside Instagram-nya naik karena kita salah satu taman satwa dekat jalan, otomatis pengunjung yang dari digital marketing banyak menarik mereka datang ke tempat kita," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement