Jumat 28 Apr 2023 20:14 WIB

Bertemu Relawan di Loji Gandrung, Ini Arahan Gibran Terkait Pilpres 2024

Para relawan masih semangat untuk menghadapi pemilu mendatang.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Keterangan pers usai pertemuan relawan di Loji Gandrung Solo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Keterangan pers usai pertemuan relawan di Loji Gandrung Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan para relawan Jokowi se Jawa Tengah dan Jawa Timur di Loji Gandrung untuk memberikan arahan dalam mengerucutkan nama yang akan didukung di Pemilu 2024 mendatang.

"(Arahan?) Iya ada. (Apa saja?) Arahannya untuk mengerucut ke beberapa nama," kata Gibran, Jumat (28/4/2023).

Ditegaskan bahwa arahan untuk nama tertentu masih akan dibahas di pertemuan selanjutnya. "Ditunggu dulu, tunggu dulu. Nanti akan ada pertemuan berikutnya. Akan ada satu nama kita fix-kan siapa," katanya.

Ditanya apakah nama akan merujuk ke capres PDIP, Ganjar Pranowo, ataupun Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang beberapa waktu lalu sempat bertemu Jokowi, Gibran mempersilakan untuk mengartikan sinyal itu sendiri.

Namun, ia mengatakan dari pertemuan ini, para relawan masih semangat untuk bertarung di pemilu mendatang. "Kalo masalah sinyal-sinyal silakan artikan sendiri-sendiri. Yang paling penting yang perlu hari ini yang digarisbawahi teman-teman relawan masih semangat semua," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Relawan Sapu Lidi Nusantara Jawa Timur Ahmad Badruttamam mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Jokowi untuk mendukung siapa.

"Menunggu arahan beliau terkait nanti siapa yang akan beliau dukung, siapa yang akan beliau tunjuk untuk menjadi penerus beliau bukan hanya pemerintahan tapi yang lebih penting adalah program-program yang saat ini sangat baik dan dirasakan masyarakat," katanya.

Ahmad menjelaskan sebenarnya pihaknya ingin bertemu dengan Jokowi, namun lantaran kesibukan, pihaknya mengaku bersyukur masih bisa bertemu dengan putra sulungnya, Gibran Rakabuming.

"Bapak Presiden dengan jadwal yang sangat padat namun alhamdulillah kami diterima oleh Mas Wali. Jadi terkait arahan arahan kami juga masih tetap menunggu seperti apa karena relawan ini bisa dikategorikan kapal besar nantinya mau diarahkan ke mana hanya Pak Jokowi nanti yang akan bisa mengarahkan kami sebagai relawan," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement