Senin 01 May 2023 07:32 WIB

Lagu 'Shutdown' Blackpink Didengarkan 400 Juta Kali di Spotify 

Shutdown menjadi lagu kesepuluh Blackpink yang mampu mencapai 400 juta streaming.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Grup Kpop Blackpink.
Foto: Dokumen
Grup Kpop Blackpink.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Popularitas grup K-Pop, Blackpink memang bukan main-main. Hampir seluruh dunia mengenal grup K-Pop yang berada di bawah naungan agensi YG Entertainment tersebut.

Berkat popularitasnya yang tinggi, karier Blackpink pun terus menanjak dari waktu ke waktu. Dalam hal ini termasuk kesuksesan lagu-lagu yang dihasilkan oleh grup tersebut.

Dilansir dari laman Allkpop pada Senin (1/5/2023), lagu 'Shutdown' telah didengar sebanyak 400 juta kali di aplikasi Spotify global. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat pada beberapa waktu berikutnya.

Berdasarkan catatan Spotify, 'Shutdown' menjadi lagu kesepuluh Blackpink yang mampu mencapai 400 juta streaming. Tidak hanya grup, lagu-lagu yang dihasilkan keempat anggota Blackpink juga masuk dalam daftar tersebut. Hal ini membuat Blackpink menjadi satu-satunya grup K-Pop perempuan yang semua personelnya mampu mencapai capaian tersebut.

Lagu 'Shutdown'resmi dirilis pada September 2022. Sejak waktu dirilis hingga Senin (1/5/2023), lagu tersebut terus mendapatkan dukungan dari penggemar K-Pop di seluruh dunia. Tidak hanya Spotify, video musik lagu ini juga sudah ditonton hingga 422 jutaan di YouTube. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement