Kamis 04 May 2023 08:39 WIB

Gus Miftah Buat Candaan Soal Prabowo Kembali Nyapres

Gus Miftah menyambut baik kedatangan Prabowo di Ponpes Ora Aji.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Dai Nahdlatul Ulama (NU), Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.
Foto: Dok IAIN Salatiga
Dai Nahdlatul Ulama (NU), Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Miftah Maulana Habibburohman (Gus Miftah) menggelar Open House Akbar pada Rabu (3/5/2023) malam. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut hadir dalam acara open house tersebut. 

Dalam ceramahnya, Gus Miftah mengatakan bahwa Allah menyukai orang yang suka bercanda. Gus Miftah kemudian mencontohkan bagaimana seharusnya Prabowo berdoa agar bisa terpilih menjadi presiden.

Baca Juga

"Allah itu juga bisa diajak guyon (bercanda-Red), makanya kalau saya jadi Pak Prabowo besok doanya begini, ya Allah saya besok nyalon presiden lagi, sudah dua kali nggak jadi ya Allah masa besok nggak jadi lagi ya Allah, kira-kira begitu. Allah langsung nyoh tak kasih Pak Prabowo, begitu jenderal, pakai guyon saja," kata Gus Miftah disambut tawa Prabowo.

Ia menyambut baik kedatangan Prabowo di ponpesnya. Menurutnya kedatangan Prabowo menunjukan bahwa ketua umum Partai Gerindra itu ingin menyambung rasa cinta dan kasih sayang.  "Orang yang mau silaturahmi, apa janji Allah? Satu, dipanjangkan umurnya, semua yang hadir panjang umur, Pak Prabowo panjang umur," ungkapnya. 

Gus Miftah juga mengatakan bahwa rasulullah menjanjikan kesehatan dan rezeki bagi orang yang mau silaturahim. Selain itu, ia juga mengajak antarumat beragama untuk hidup rukun. "Pak Prabowo dimana-mana bilang sama saya, 'Gus, kalau bangsa ini bikin besar ayo rukun, akur, bersama', setuju? nggak usah saling menjelek-jelekan," ajaknya. 

Sementara itu Prabowo mengaku sempat agak kelelahan usai bertemu purnawirawan TNI-Polri dalam acara reuni akbar dan hala bihalal di JEC, DIY, pada Rabu (3/5/2023) siang. Namun rasa lelah itu diakuinya hilang setelah menyambangi Ponpes Ora Aji dan bertemu Gus Miftah

"Harus saya sampaikan bahwa hari ini sebenarnya saya tadinya cukup lelah karena beberapa ada jam ada acara dengan belasan ribu purnawirawan. Mantan panglima saya, mantan komandan saya, mantan anak buah saya, mantan rekan-rekan saya, lelah. Tapi begitu masuk ke sini kok rasanya kembali semangat," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement