Kamis 04 May 2023 17:24 WIB

Polisi Beri Imbauan kepada Pelajar yang Hendak Rayakan Kelulusan

Kelulusan sekolah tahun ini akan dimulai bulan Mei hingga Juni.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Kelulusan Siswa (ilustrasi)
Foto: Republika/prayogi
Kelulusan Siswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar mengimbau agar pelajar yang merayakan kelulusan sekolah untuk dilakukan sewajarnya dan tidak euforia. Pasalnya, kelulusan sekolah di 2023 ini pada bulan Mei dan Juni, mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP hingga SMA.

"Mengimbau kepada adik-adik para siswa siswa yang akan melaksanakan kelulusan agar yang pertama silakan adik-adik bisa merayakan kelulusan tapi yang sewajarnya, tidak usah euforia," kata Saiful di Kota Yogyakarta, Kamis (4/5/2023).

Saiful juga meminta agar pelajar yang merayakan kelulusan untuk tidak melakukan aksi coret seragam. Termasuk mencoret fasilitas umum, juga tidak diperkenankan.

"Tidak melakukan corat-coret pada baju seragam, apalagi pada fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kota Yogya," ujar Saiful.

 

Tidak hanya itu, pelajar yang merayakan kelulusan juga diharapkan untuk tidak melakukan konvoi kendaraan. Sebab, hal ini dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas, dan mengganggu pengguna jalan.

"Jangan melakukan konvoi kendaraan bermotor di jalan raya, yang pada akhirnya nanti akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas maupun juga bisa berakibat kepada keselamatan para pengguna jalan lainnya, maupun adik-adik sekalian," jelas Saiful.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement