Rabu 10 May 2023 12:22 WIB

Laga Pra-Musim Persis Lawan Jeonbuk, Stadion Manahan Dibuka 100 Persen

Pertandingan akan digelar pada 17 Juni mendatang.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Bos Persis Kevin Nugroho (kanan) bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming membahas rencana laga pra-musim Persis di Stadion Manahan, Rabu (10/5/2023).
Foto: Republika/Alfian
Bos Persis Kevin Nugroho (kanan) bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming membahas rencana laga pra-musim Persis di Stadion Manahan, Rabu (10/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan laga pra-musim Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan akan menggunakan 100 persen kapasitas kursi yang ada.

Hal tersebut diungkapkan putra sulung Presiden Joko Widodo itu usai bertemu bos Persis Solo Kevin Nugroho di Balai Kota, Rabu (10/5/2023). "Nanti 100 persen, udah normal lagi, ga usah dibatasi," kata dia.

Sementara itu, Kevin mengatakan pertandingan akan digelar pada 17 Juni mendatang. Diungkapkan pertemuan tersebut juga membahas soal penggunaan lapangan Stadion Manahan hingga penggunaan lapangan pendukung untuk latihan sebagai persiapan laga pra-musim.

"Ngobrolin friendly match sama Jeonbuk, terus penggunaan lapangan Manahan dan pendukungnya untuk preseason," katanya. Selain itu, Kevin juga mengungkapkan akan melakukan dua kali pertandingan terbuka.

 

Sedangkan sisanya akan digelar beberapa pertandingan tertutup. "Kemungkinan nanti akan ada dua terbuka, sisanya tertutup ya buat coach Leo matengin taktiknya lah. Mungkin 2-3 (yang tertutup), itukan pertandingan lawan U20 dan lain-lain," ujar dia.

Kevin juga menjelaskan pertandingan terbuka akan berlangsung pada 3 Juni dan 17 Juni. "Ini baru ngobrol sama beberapa tim di Liga 1, (yang tanggal 3 Juni) kemarin ngajak Persebaya salah satunya, nanti kan banyak tim yang TC di sini buat persiapan pre season nanti kita lihat lah," katanya.  

Selain itu, Kevin mengungkapkan laga melawan tim dari Eropa urung terjadi. Hal tersebut karena jadwal yang berbenturan. "Yang dari Eropa kemarin jadwalnya kan agak gak pas, jadi batal," jelasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement