Kamis 11 May 2023 11:51 WIB

Bacaleg PDIP Daftar ke KPU Solo, Gibran Pesan Sasar Gen Z dan Milenial

PDIP Solo menargetkan 35 kursi legislatif pada Pileg 2024.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Bacaleg PDIP diberangkatkan menggunakan sepeda dan andong ke KPU Solo dari kantor DPC Brengosan, Kamis (11/5/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Bacaleg PDIP diberangkatkan menggunakan sepeda dan andong ke KPU Solo dari kantor DPC Brengosan, Kamis (11/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO– Wali Kota Solo sekaligus petugas partai PDIP Gibran Rakabuming memberangkatkan bacaleg sementara PDIP untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Pada kesempatan itu, Gibran turut menyampaikan pesan khusus kepada mereka. 

"Intinya, kita nanti harus lebih bisa menyasar bukan hanya milenial saja, tapi juga Gen Z, anak-anak muda yang pertama kalinya nyoblos," katanya di DPC Brengosan, Kamis (11/5/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mengungkapkan, pihaknya terbuka apabila bacaleg untuk menempel dirinya, khususnya ketika acara peresmian di Kota Solo untuk lebih dekat ke generasi muda serta masyarakat.

"Sasar anak-anak muda, sasar anak-anak yang baru saja pertama kalinya nyoblos, nanti di bulan Mei Juni, Juli banyak sekali event di Solo. Saya sudah menyiapkan event-event pengganti Piala Dunia U20, saya juga sudah menyiapkan peresmian peresmian infrastruktur fisik yang nanti akan segera kita resmikan. Jadi, Bapak Ibu monggo tidak usah saya suruh kalau pengen nempel saya, nempel terus di acara-acara besar itu," ujarnya.

Seperti diketahui, PDIP Solo menargetkan 35 kursi legislatif pada Pileg 2024. Oleh sebab itu, Gibran mengungkapkan, perlunya untuk melakukan pendekatan kepada generasi muda karena berkemungkinan jadi modal kemenangan.

"Dibanyak-banyakin ketemu warga, anak-anak milenial Gen Z, yang pertama kali nyoblos itu saya kira suara-suara yang belum pernah disentuh dan suara-suara yang belum pernah dirangkul. Itu suara-suara besar dan saya yakin itu nanti jadi modal untuk kemenangan kita semua," katanya.

Gibran juga mengungkapkan, dari 45 bacaleg yang diberangkatkan, banyak di antaranya yang masih muda. Ia mengaku bahagia karena banyak juga perwakilan bacaleg dari perempuan.

"Saya senang sekali hari ini banyak sekali bacaleg yang mungkin seumuran dengan saya. Saya senang juga banyak sekali kaum perempuan yang terwakili di sini," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement