Sabtu 13 May 2023 12:15 WIB

Perpanjang Kontrak Kanu Helmiawan Hingga 2025, Begini Penjelasan Persis

Kanu adalah sosok yang berani ketika berduel dengan pemain lawan.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Pemain gelandangan Persis Solo, Kanu Helmiawan.
Foto: Dokumen
Pemain gelandangan Persis Solo, Kanu Helmiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Mohammad Kanu Helmiawan resmi melanjutkan masa kerja sama dengan Persis hingga Mei 2025 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Perpanjangan kontrak tersebut mengingat pemain gelandang ini adalah salah satu puzzle yang masuk skema bermain Leonardo Medina, pelatih Persis Solo.

Kanu sendiri bergabung bersama Persis sejak di Liga 2 hingga berhasil menjadi kampiun dan melakukan promosi menuju kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Selama Liga 1 2022/2023, Kanu telah tampil sebanyak 21 pertandingan, di antaranya tampil sebagai starter pada 11 pertandingan.

Penampilan impresif telah ditunjukkan pemuda 22 tahun tersebut, termasuk menjadi seorang bek tengah demi membantu keutuhan tim. Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok menilai, Kanu berhasil menunjukkan perkembangan kemampuannya dengan sangat baik.

Bahkan ketika posisinya berpindah dari gelandang menjadi bek tengah. “Kanu berkembang dengan sangat baik. Ketika pertandingan perdananya menjadi bek tengah kala menghadapi Arema FC, ia membutuhkan sedikit adaptasi namun berhasil bermain dengan sangat baik,” katanya.

 

Dengan kemampuan yang ia miliki, Edwin yakin Leonardo Medina dapat mengembangkannya menjadi seorang bek tengah modern. Alasannya Kanu sendiri adalah sosok yang berani ketika berduel dengan lawan.

“Leo (pelatih Persis) berusaha menjadikan Kanu sebagai bek tengah modern. Kanu sangat kuat saat berduel, tak kenal takut dan memiliki kemampuan mumpuni saat menguasai bola. Kualitas umpan dia juga sangat bagus,” terangnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement