Ahad 14 May 2023 05:15 WIB

Partai Gerindra Targetkan 26 Kursi DPRD Provinsi Jatim

Babacaleg yang diusung Gerindra mengombinasikan politikus senior dan milenial.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Logo Partai Gerindra
Foto: dok. Republika
Logo Partai Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPD Gerindra Jawa Timur menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Timur ke Kantor KPU Jatim, Jalan Trenggilis, Surabaya, Sabtu (13/5/2023). Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah mengungkapkan, partainya menargetkan 26 kursi DPRD Jatim atau 22 persen.

Dalam upaya mewujudkan target yang ditetapkan, kata Kharisma, Gerindra bakal mengandalkan Bacaleg petahana yang dikombinasikan dengan Bacaleg milenial. "Target kami jelas menjadi partai pemenang dengan minimal capaian 26 kursi DPRD Jatim," kata Kharisma.

Kharisma menegaskan, Babacaleg DPRD Jatim yang diusung Gerindra mengombinasikan politikus senior dan milenial. Sejumlah bacaleg milenial Gerindra Jatim di antaranya ada Mantan Ketua PMII Jatim Abdul Ghoni. Lalu ada pengusaha muda Farid, Kusrianto, Zulfahmi Wahab, Darmawan Sutanto. Lalu ada dokter Dwi Widjaja dan sebagainya.

"Inilah pejuang-pejuang politik Gerindra yang mewakili rekan se-Jatim. Ada milenial, senior, ada yang nelayan, ada profesional, aktivis, dan masih banyak lagi," ujarnya.

 

Kharisma juga menegaskan kesiapan Gerindra menjadikan Jawa Timur sebagai basis suara Prabowo Subianto. "Bersama PKB kami sudah berkomitmen memenangkan Prabowo Subianto sebagai the next presiden," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement