Selasa 16 May 2023 16:39 WIB

Doakan Timnas U-22 Juarai SEA Games 2023, Khofifah: Kuncinya Semangat

Masyarakat Indonesia akan tetap mendukung dan mendoakan perjuangan Timnas.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa (kiri)
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Timnas U-22 Indonesia bakal menjalani laga final melawan Thailand pada SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam. Indonesia berhasil maju ke partai puncak setelah mengalahkan Vietnam pada laga semifinal dengan skor 3-2.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk mendoakan Indonesia agar mampu mengakhiri puasa gelar sepanjang 32 tahun. Khofifah pun optimistis Timnas Indonesia mampu menjadi juara pada ajang bergengsi di tingkat Asean tersebut.

"Salut atas semangat juang Timnas muda Indonesia hingga sampai ke laga final malam nanti. Semangatnya luar biasa. Dan kami optimistis Timnas U-22 Indonesia akan keluar sebagai juara dalam ajang final SEA Games 2023 malam ini," kata Khofifah.

Khofifah mengenang saat terakhir kali Indonesia meraih emas SEA Games, tepatnya pada 1991. Khofifah mengakui, melawan Thailand memang tidak pernah mudah. Tetapi, kata dia, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia sepakbola.

 

"Tak ada yang lain yang bisa disampaikan selain mendoakan dan mengharap hasil terbaik," ujarnya.

Khofifah berpesan, para pemain Timnas harus tetap mempertahankan mental dan terus bersemangat pada laga final nanti. Meskipun bermain jauh dari Tanah Air, tapi doa-doa dan semangat seluruh masyarakat Indonesia akan tetap mengalir.

"Kuncinya semangat dan semangat. Masyarakat Indonesia akan tetap mendukung dan mendoakan perjuangan Timnas," kata dia.

Menurutnya, beberapa cabang olahraga populer telah menunjukkan tren baik seperti voli dan basket. Ini saatnya sepakbola melengkapinya karena sepakbola selalu mendapat tempat tersendiri dalam setiap ajang olahraga multicabang.

"Semoga sepakbola juga bisa menyumbangkan yang terbaik, memberi kabar membahagiakan pada masyarakat Indonesia. Selamat berjuang untuk anak-anakku semua," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement