Selasa 16 May 2023 19:13 WIB

Nobar Indonesia VS Thailand di Videotron, Dishub Solo Kerahkan 40 Personel

Nobar Indonesia vs Thailand akan dilangsungkan di depan Balai Kota Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Bayu Hermawan
Timnas Indonesia U-22 (ilustrasi)
Foto: Republika/Fitriyan Sutiyanto
Timnas Indonesia U-22 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dinas Perhubungan Kota Solo akan mengerahkan puluhan personel untuk pengalihan arus selama acara nonton bareng (nobar) laga final sepak bola SEA Games 2023 Kamboja antara Indonesia vs Thailand akan dilangsungkan di videotron depan balai kota Solo, Selasa (16/5/2023) malam. 

Kabid Lalu Lintas Kota Solo Ari Wibowo menjelaskan bahwa selama nobar tersebut pihaknya akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas. Di antaranya adalah pengalihan arus yang melewati Jalan Jendral Sudirman dan sekitarnya. Pihaknya juga akan menyiagakan puluhan personel. 

"Kami ada sekitar 40 orang dari dishub, tapi kalau polisi, kurang tahu. Nanti kami sebar akan ada yang ngurusi parkir dan pengalihan arus," katanya ketika dihubungi, Selasa (16/5/2023). 

Pihaknya menjelaskan bahwa manajemen lalu lintas akan diberlakukan mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Di antaranya adalah Jl Jendral Sudirman mulai dari simpang Jensud sampai dengan bundaran Pasar Gede akan ditutup. 

Selanjutnya, kendaraan dari selatan wajib berbelok kiri di simpang Jalan Jendral Sudirman. Ia juga mengatakan yang mengarah dari Utara jika keadaan memungkinkan masih bisa akan tetap bisa melewati. "Tapi kalau membeludak nanti itu akan kita tutup," katanya. 

Sedangkan, kantong parkir akan disediakan di beberapa titik. Di antaranya di Jalan Urip Sumoharjo, Arifin, RE Martadinata, gedung parkir Ketandan, Loji Wetan, dan Benteng Vastenburg. 

Seperti diketahui, Indonesia lolos ke laga final setelah menang dramatis, 3-2, atas timnas U-22 Vietnam di semifinal. Pada menit ke-60, Garuda Muda bermain dengan 10 orang karena Pratama Arhan mendapatkan kartu merah. Namun, berkat gol penyelamat dari Muhammad Taufany, Indonesia berhak bermain di Stadion Olympic melawan Thailand, Selasa (16/5/2023), pukul 19.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement