Sabtu 20 May 2023 05:36 WIB

Usai Nyatakan Dukungan, Prabowo Undang Relawan Jokowi ke Hambalang

Prabowo berada di Solo dan bertemu relawan Jokowi.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Prabowo bertemu Gibran dan relawan Jokowi di Angkringan Omah Semar, Jumat (19/5/2023) malam.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Prabowo bertemu Gibran dan relawan Jokowi di Angkringan Omah Semar, Jumat (19/5/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengundang para relawan Jokowi dan Gibran yang telah menyatakan dukungan atas dirinya di Angkringan Omah Semar ke kediamannya di Hambalang, Jawa Barat.

"Mungkin bagusnya karena tadi saya agak kaget karena sudah mendukung saya kira masih menunggu beberapa saat," kata Prabowo, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023) malam.

"Kalau begitu saya kira sepantasnya saya undang saudara-saudara ke tempat saya di Hambalang, bagaimana? Sekalian 100 korlap itu," tambahnya.

Di hadapan para relawan Jokowi tersebut, Prabowo menyatakan keberhasilan Jokowi selama masa kepemimpinannya. Ia menegaskan bahwa hal tersebut bukan lantaran dirinya mau mencari muka atau pencitraan semata.

"Saya mengatakan di mana-mana dan tidak malu-malu. Buat apa usia sudah segini cari muka, molor bahasa tentara ngatok, menjilat buat apa. Tapi Pak Jokowi bener dan Pak Jokowi berhasil, jadi saya menterinya beliau kalau beliau berhasil saya juga berhasil," katanya.

Prabowo menceritakan bahwa dirinya sepaham dengan apa yang sekarang dikerjakan oleh Jokowi dalam melaksanakan hilirisasi. Ia mengatakan Jokowi tak mengizinkan kekayaan alamnya diekspor dalam bentuk mentah.

"Mulai dengan nikel, sebentar lagi bauksit, nah ini sudah menimbulkan bangsa-bangsa lain kurang suka, kita mulai digugat, kita harus siap siap. Tapi gak ada jalan lain apa yang beliau katakan bener saya dukung sekali," tegas dia.

"Kalau kita tidak berani hilirisasi tidak mungkin kita menjadi negara makmur sudah gausah berharap, ya begini-begini saja terus, tapi kalau kita berhasil, berani, kita akan melompat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement