Sabtu 20 May 2023 08:24 WIB

Bertemu SBY di Pacitan Hari Ini, Prabowo: Ingin Halal Bihalal

Silaturahim politik dengan berbagai pihak dilakukan jelang Pemilu 2024.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berada di Solo, Jateng.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berada di Solo, Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan tersebut dilangsungkan kediaman pribadi SBY di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, (20/5/2023).

"Kok tahu (bakal bertemu SBY Sabtu)? Iya, ke Pacitan," ujarnya, di Solo, Jumat, 19 Mei 2023.

Prabowo tak menjawab soal agenda apa saja yang akan dibahas dengan Presiden RI ke-6 tersebut. Ia hanya menyebutkan bahwa pertemuannya dengan SBY tersebut hanyalah halal bihalal. "Ini masih bulan Syawal, terakhir masih beberapa hari. Saya ingin halal bi halal," bebernya.

Selain itu, alasan dirinya bertemu dengan SBY juga lantaran sosoknya sebagai senior ketika di tentara sekaligus Presiden ke-6 Indonesia. "Beliau kan mantan Presiden, beliau senior saya," kata dia.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dilaporkan bakal melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo tak membantah kabar itu. "Insya Allah (bertemu SBY jadi)," kata Prabowo di Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Meski begitu, Prabowo enggan menjelaskan lebih rinci mengenai rencana pertemuan tersebut. Dia hanya menyebut, silaturahim politik dengan berbagai pihak harus dilakukan menjelang Pemilu 2024. "Kita harus komunikasi dengan semua pihak," ujar Prabowo singkat.

Deputi Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, mengatakan, silaturahim antara partai politik merupakan hal yang baik. Partai Demokrat sudah dikunjungi oleh Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Rencananya akan ada pertemuan antara SBY dan Prabowo. Meski begitu, ia belum dapat mengonfirmasi waktu dan tempat pertemuannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement