Senin 22 May 2023 10:41 WIB

Rangkul Warga DIY dan Jabar, Saga Gelar Sejumlah Kegiatan Akhir Pekan

Ratusan warga diajak untuk membuat hal-hal kreatif.

Aktivitas kreatif via merajut kain menjadi berbagai macam hasil kreasi.
Foto: www.freepik.com
Aktivitas kreatif via merajut kain menjadi berbagai macam hasil kreasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Mendekati pesta demokrasi 2024, sejumlah relawan yang tergabung dalam kelompok-kelompok simpatisan terus bergerak melakukan sosialisasi. Seperti yang dilakukan kelompok sukarelawan Sahabat Ganjar (Saga) 

Melalui kegiatan kreatif, Saga menggelar Workshop Merajut di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY, akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Bertajuk “Rajut Indonesiaku! Menilik Keunikan Di Balik Seni Merajut” acara ini mengajak ratusan warga untuk membuat rajutan kreatif. Salah seorang warga yakni Sumarsih, membagikan rasa senangnya dalam kegiatan ini karena dapat memberikan dirinya aktivitas baru yaitu merajut. 

“Saya dapat kesibukan dan aktivitas baru dalam keseharian saya yaitu membuat rajutan, nantinya saya bisa buka usaha rajutan secepatnya,” kata Sumarsih, dilansir pada Senin (22/5/2023). 

 

Sumarsih juga menyampaikan aspirasi dukungannya yang akan diberikan kepada Ganjar Pranowo di kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

 

 

Masih di Kabupaten yang sama Saga juga menggelar kegiatan Senam Sehat Bersama di Lapangan Jambidan, Kecamatan Banguntapan. Acara ini berlangsung meriah dengan dihadiri oleh ratusan warga yang melakukan olahraga pagi di akhir pekan.

 

Mengambil tajuk “Kuatkan Tekad Satukan Tujuan Untuk Ganjar Pranowo 2024”, senam bersama ini diharapkan dapat mempersatukan solidaritas daan menyerukan Ganjar Pranowo 2024. Hal tersebut juga disampaikan oleh Febri Setyawan selaku Ketua DPC Kabupaten Bantul dalam kegiatan senam sehat ini.

 

“Senam sehat in gelar untuk memperkuat solidaritas warga di Kabupaten Bantul sekaligus membakar api semangat masyarakat yang telah dukung bapak Ganjar sejak lama,” kata Febri.

 

Kegiatan serupa juga berlangsung meriah di tanah sunda yakni Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

 

Kegiatan Sahabat Ganjar lainnya juga digelar di Kecamatan Cisarua yakni Workshop Fotografi Produk UMKM. Acara ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan dengan foto produk yang menarik. Tomo menjadi salah satu peserta yang mengikuti workshop ini.

 

“Saya punya usaha dari orang tua yang ingin saya kembangkan lewat foto-foto produk dari usaha saya lalu dipasarkan di internet,” ujar Tomo.

Adapun terkait pilpres, hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 30 April—5 Mei 2023 menunjukkan elektabilitas Ganjar melambung sebesar 9,5 persen usai dideklarasikan sebagai capres dari PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).   

"Suara Ganjar (elektabilitas sebagai capres) rebound (melambung) usai deklarasi PDIP dan PPP. Rebound-nya cukup tajam," ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement