Rabu 24 May 2023 10:35 WIB

Amien Rais Sebut Abdul Rozaq Meninggal dengan Raut Wajah Tersenyum

Amien mengungkapkan dirinya sudah berada di kota Solo sejak dua hari sebelumnya.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, menyebutkan bahwa jenazah adiknya, Abdul Rozaq Rais, yang meninggal dunia, Selasa (23/5/2023) sore, tampak tersenyum. 

"Saya melihat jenazah juga lisannya, mulutnya itu seperti senyum. Insya Allah mudah-mudahan ini tanda. Saya sebagai kakaknya untuk handataulan di Muhammadiyah ataupun di DPR RI mudah-mudahan didoakan mendapat tempat yang selayaknya," kata Amien usai menyalatkan adiknya tersebut, Selasa petang.

Baca Juga

Amien mengungkapkan dirinya sudah berada di kota Solo sejak dua hari sebelumnya. Begitu mendapatkan kabar bahwa sang adik berpulang ia langsung menuju rumah duka. "Saya diberi kabar tadi sore (kemarin). Almarhum wafat sekitar jam empat sore. Ini adik saya langsung, selisih dua tahun," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Pan Solo Ahmad Sapari mengungkapkan bahwa almarhum Rozaq meninggal karena sakit sepuh. "Sakit, sakit sepuh ya," katanya ketika dihubungi, Selasa. 

Sapari mengungkapkan dirinya menerima kabar duka tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. "Jam empat sore baru saja," katanya. 

Sapari mengungkapkan bahwa komunikasi antara dirinya dengan mantan ketua DPW PAN Jawa Tengah tersebut adalah pada hari raya Idul Fitri kemarin. Saat itu, menurut dia, Rozaq masih bisa berkomunikasi. "Hari raya kemarin ke rumahnya. (Kondisi terakhir?) Sudah sepuh ya jadi kondisinya ya biasa. (Komunikasi?) Iya, bisa komunikasi," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement