Kamis 25 May 2023 20:09 WIB

Akhir Pekan Ini, Daihatsu Urban Fest Digelar di Yogyakarta

Musisi Budi Doremi menjadi bintang tamu utama pada Daihatsu Urban Fest di Yogyakarta.

Daihatsu Urban Fest Level Up di Main Atrium Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta, Kamis (25/5/2023). Daihatsu Urban Fest Yogyakarta digelar 25-28 Mei 2023.
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Daihatsu Urban Fest Level Up di Main Atrium Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta, Kamis (25/5/2023). Daihatsu Urban Fest Yogyakarta digelar 25-28 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anak-anak muda di Kota Yogyakarta kembali memperoleh suguhan menarik pada akhir pekan ini, tepatnya 25-28 Mei 2023. Pada rentang waktu tersebut, di Main Atrium Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta, akan digelar Daihatsu Urban Fest Level Up.

"Selain menyediakan hiburan seru, pada acara yang berlangsung selama empat hari ini Daihatsu akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mewujudkan impian memiliki mobil baru Daihatsu dengan beragam kemudahan program pembelian yang menarik," ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Rudy Ardiman, dalam konferensi pers di Ambarukmo Plaza, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga

photo
Pembukaan acara Daihatsu Urban Fest Level Up di Main Atrium Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta, Kamis (25/5/2023). Daihatsu Urban Fest Yogyakarta digelar 25-28 Mei 2023. - (Republika/Fernan Rahadi)
 

Pada acara ini, para pengunjung bisa menikmati beragam hiburan seru seperti kompetisi live band, games interaktif, standup comedy, dan photo installation. Adapun bintang tamu utama pada acara ini adalah musisi yang tengah naik daun, Budi Doremi, yang akan tampil pada Sabtu (27/5/2023).

Selama acara Daihatsu Urban Fest berlangsung, Daihatsu menyediakan fasilitas unit test drive bagi para pengunjung yang penasaran dan tertarik menjajal berkendara dengan mobil Daihatsu. Beberapa mobil yang dipajang di tempat pagelaran di antaranya adalah keluaran terbaru Daihatsu Ayla dan Daihatsu Rocky.

"Semoga program ini dapat menghibur dan menginspirasi pengunjung dan pelanggan, khususnya para milenial dan keluarga muda di area Yogyakarta dan sekitarnya," tutur Rudy Ardiman.

photo
Daihatsu Urban Fest Level Up di Main Atrium Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta, Kamis (25/5/2023). Daihatsu Urban Fest Yogyakarta digelar 25-28 Mei 2023. - (Republika/Fernan Rahadi)
 

Marketing & CR Division Head PT Astra International, Tbk Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, mengungkapkan tak menargetkan penjualan pada acara kali ini. "Karena agak sulit untuk mengukur (penjualan) secara langsung. Tujuannya (acara ini) lebih kepada brand image serta brand awareness (produk) khususnya untuk customer anak-anak muda," kata Hendrayadi.

Hanya saja berkaca pada Daihatsu Urban Fest sebelumnya di Surabaya, kata Hendrayadi, saat itu terdapat 67 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).  Regional Head Jawa Tengah Astra International, Tbk Daihatsu Sales Operation, Ferry, pun sepakat bahwa di beberapa tempat sebelumnya pada acara yang sama rata-rata terdapat 50-an SPK. Sehingga, di Yogyakarta kali ini pun tercapai angka yang sama.

"Memang agak sulit juga dikorelasikan dengan penjualan. Akan tetapi diharapkan minimal anak-anak muda nantinya merasakan experience yang kami sajikan di acara ini, salah satunya dengan test drive. Karena jangan salah, anak-anak muda saat ini adalah salah satu decision maker bagi pembelian kendaraan di rumahnya, meskipun bukan pencari nafkah di keluarga," tutur Ferry.

Daihatsu Urban Fest di Yogyakarta kali ini menjadi destinasi ke-7 sekaligus penutup rangkaian program ini. Sebelumnya, acara yang sama juga digelar di berbagai kota besar di Tanah Air seperti Balikpapan, Makassar, Medan, Bandung, Surabaya, dan Bekasi sejak November 2022 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement