Senin 13 Mar 2023 17:16 WIB

Daihatsu Resmi Luncurkan All New Astra Daihatsu Ayla di Yogyakarta

Mobil keluaran terbaru ini dijual mulai dari Rp 140.400.000 hingga Rp 196.300.000.

Daihatsu resmi meluncurkan model Low Cost Green Car (LCGC) Hatchback generasi terbarunya dengan ubahan total, All New Astra Daihatsu Ayla, di Yogyakarta, Senin (13/3/2023).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Daihatsu resmi meluncurkan model Low Cost Green Car (LCGC) Hatchback generasi terbarunya dengan ubahan total, All New Astra Daihatsu Ayla, di Yogyakarta, Senin (13/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Setelah diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) di Jakarta pada 10 Maret 2023,  Daihatsu akhirnya resmi meluncurkan model Low Cost Green Car (LCGC) Hatchback generasi terbarunya dengan ubahan total, All New Astra Daihatsu Ayla, di Yogyakarta, Senin (13/3/2023).

All New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan platform baru yakni berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA), sehingga memiliki beragam keunggulan seperti desain yang modern dan stylish, teknologi terkini, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap, serta efisiensi bahan bakar.

Marketing & CR Division Head PT Astra International, Tbk Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan Daihatsu selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia, dan hal ini dibuktikan dengan implementasi platform baru DNGA pada All New Astra Daihatsu Ayla dengan sederet keunggulan platform yang dimilikinya.

"Hadirnya All New Astra Daihatsu Ayla dengan platform DNGA ini merupakan bentuk komitmen Daihatsu untuk selalu memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan perubahan besar pada All New Astra Daihatsu Ayla ini, diharapkan dapat menambah pengalaman berkendara yakni kenyamanan dan keamanannya untuk seluruh Sahabat Daihatsu," ujarnya.

 

Hendrayadi mengungkapkan All New Astra Daihatsu Ayla ini dijual dengan harga mulai dari Rp 140.400.000 hingga hingga Rp 196.300.000. Meskipun memiliki harga lebih tinggi dari Ayla keluaran sebelumnya, ia yakin LCGC Hatchback keluaran terbaru ini akan tetap laku di pasaran. Hal itu mengingat LCGC menjadi model yang paling diminati masyarakat Indonesia.

"Terbukti, tahun lalu rata-rata permintaan 1.800-an unit per bulannya. Sedangkan tahun ini, walaupun baru awal tahun, permintaan rata-rata 2.000 per unit per bulannya. Saya optimistis model terbaru ini akan tetap diminati pasar," ujar Hendrayadi.

Hal itu diamini Regional Head Jawa Tengah Astra International, Tbk Daihatsu Sales Operation, Ferry yang mengatakan produk All New Astra Daihatsu Ayla mendapatkan apresiasi yang bagus dari  masyarakat sehingga Daihatsu optimistis penjualannya akan memenuhi target. Untuk merasakan performa mobil ini, seluruh Sahabat Daihatsu dapat melakukan test drive di setiap  outlet Daihatsu. 

"Kami optimistis dengan penjualan All New Astra Daihatsu Ayla karena dengan adanya  pembaruan pada produk ini pasti dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Selain itu, kami siap melayani Sahabat Daihatsu yang ingin melakukan test drive mobil Ayla. Kami akan tunggu kedatangan Sahabat di outlet Daihatsu,"  ujarnya.

Apalagi saat ini tren penjualan Daihatsu di DIY dan Jawa Tengah sedang menunjukkan tren peningkatan pasca-pandemi Covid-19. Pada tahun 2022 lalu, penjualan produk-produk Daihatsu meningkat 22 persen ketimbang 2021. "Mudah-mudahan pada tahun 2023, melihat tren yang ada, kami bisa menunjukkan pertumbuhan lebih tinggi lagi.

CEO PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto pun yakin akan hal itu. Apalagi selama ini 80 persen konsumen Daihatsu melakukan pembelian dengan cara kredit. Sehingga kenaikan harga model terbaru ini disebutnya tak terlalu berpengaruh. Apalagi dengan banyaknya benefit yang diperoleh konsumen.  "Sebesar 80 persen  pembeli Daihatsu pembeli kredit. Oleh karena itu konsumen bisa sangat fleksibel jika ingin membeli produk-produk kami," katanya.

Supranoto pun menyarankan konsumen pemilik mobil Daihatsu yang tertarik melakukan tukar tambah dengan mobil All New Astra Daihatsu Ayla untuk segera menghubungi dealer Daihatsu terdekat. "Sebelum Idul Fitri tahun ini kami memiliki penawaran menarik yang sangat sayang dilewatkan konsumen," katanya.

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement