Jumat 02 Jun 2023 09:45 WIB

Milad ke-15, SRC Perkuat Transformasi Digital Toko Kelontong

SRC berkomitmen untuk terus melanjutkan kontribusi bagi perekonomian nasional.

Memperingati milad ke-15, PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) melanjutkan perannya dalam pembinaan UMKM Toko Kelontong di Indonesia melalui ekosistem digital. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-15 tersebut, SRC meluncurkan wajah baru ekosistem digital AYO by SRC  di Semarang, Jawa Tengah (27/05/2023) akhir pekan lalu.
Foto: dokpri
Memperingati milad ke-15, PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) melanjutkan perannya dalam pembinaan UMKM Toko Kelontong di Indonesia melalui ekosistem digital. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-15 tersebut, SRC meluncurkan wajah baru ekosistem digital AYO by SRC di Semarang, Jawa Tengah (27/05/2023) akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Memperingati milad ke-15, PT Sampoerna Retail Community (SRC) Indonesia Sembilan (SRCIS) melanjutkan perannya dalam pembinaan UMKM Toko Kelontong di Indonesia melalui ekosistem digital. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-15 tersebut, SRC meluncurkan wajah baru ekosistem digital AYO by SRC  di Semarang, Jawa Tengah (27/05/2023) akhir pekan lalu.

Acara tersebut  dihadiri oleh ribuan pemilik toko, mitra, dan konsumen setia toko-toko SRC. Rangkaian aplikasi ini menempatkan berbagai fitur inovatif terbaru untuk memudahkan seluruh ekosistem SRC dalam menjalankan usaha hingga berbelanja.

Direktur SRCIS Rima Tanago mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena SRC dapat senantiasa berkontribusi secara nyata pada ekonomi Indonesia selama ini, utamanya dalam mendukung kemajuan UMKM toko kelontong, seperti dalam hal transformasi digital. 

"15 tahun bukan waktu yang singkat dalam proses pembinaan UMKM toko kelontong. Selama perjalanan panjang itu juga, kami telah menyaksikan proses transformasi SRC untuk jadi lebih baik dan berbagai bukti kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pencapaian ini tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari pemerintah, mitra, masyarakat, serta para pemilik Toko SRC yang selalu siap bekolaborasi," katanya dalam siaran pers, Jumat (2/6/2023). 

Rima menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus melanjutkan kontribusi SRC bagi perekonomian nasional. Oleh karenanya, pada ulang tahun ke-15 ini, SRC meluncurkan inovasi dan memberikan wajah baru untuk ekosistem digital AYO by SRC. 

Inovasi dan wajah baru tersebut, kata Rima, ditujukan agar SRC dapat semakin memperkuat ekosistem digital penunjang pelaku usaha dalam menjalankan usahanya, dan juga konsumen dalam berbelanja berbagai kebutuhannya," ujar Rima.

Ia berharap, ekosistem digital AYO by SRC yang makin lengkap dan mudah diakses ini, mampu mendorong 225 ribu toko SRC yang tergabung dalam 7.000 paguyuban, serta 6.100 Mitra SRC yang tersebar di seluruh Indonesia agar menjadi lebih maju.

"Untuk itu, di momen ulang tahun SRC ini, kami juga mengajak seluruh Mitra SRC, Toko SRC, pelanggan Toko SRC, partner strategis, dan masyarakat Indonesia untuk menjadi lebih baik," ucap Rima. 

Tepat lima tahun lalu, kata Rima, SRC meluncurkan aplikasi AYO SRC untuk mendukung perkembangan digitalisasi UMKM toko kelontong di Indonesia. "Dengan komitmen dan semangat yang sama dan dalam momen ulang tahun SRC ini, kami hadir dengan wajah baru, yaitu AYO by SRC. Filosofi nama AYO merupakan ajakan bagi seluruh Mitra SRC, Toko SRC, Pelanggan toko SRC, partner strategis, dan masyarakat Indonesia untuk #JadiLebihBaik," ujarnya. 

Adapun AYO by SRC terdiri dari tiga aplikasi. Pertama My AYO by SRC yang disediakan bagi para pelanggan Toko SRC, AYO MITRA by SRC yang diperuntukkan bagi para mitra usaha atau pengusaha grosir, dan AYO TOKO by SRC yang ditujukan bagi para toko kelontong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement