Jumat 02 Jun 2023 12:22 WIB

Kampung Mina Padi Samberembe Tawarkan Agroeduwisata

Terdapat juga spot-spot selfie.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Pengunjung memberi makan ikan di objek wisata minapadi Samberembe, Candi Binangun, Pakem, Sleman, DIY beberapa waktu lalu.
Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Pengunjung memberi makan ikan di objek wisata minapadi Samberembe, Candi Binangun, Pakem, Sleman, DIY beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kampung Mina Wisata Samberembe yang terletak di Candibinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, menghadirkan agroeduwisata yang memadukan pertanian, perikanan, pendidikan, dan kuliner dalam satu kawasan. Seluruhnya dikelola langsung oleh masyarakat. 

"Di sini juga bisa kuliner dari hasil pertanian, padinya, ikannya, sayurnya, cabainya semua dari hasil pertanian kami yang kami masak oleh ibu-ibu PKK," kata pendamping Kampung Mina Wisata Sambirembe, Sudi Hartono, Jumat (2/6/2023).

Para wisatawan juga bisa menikmati makanan di tepi sawah dan sungai. Selain menikmati kuliner, Kampung Mina Wisata Sambirembe juga menyediakan sanggar untuk anak-anak milenial agar belajar menjadi pengusaha di bidang pertanian.

"Ini untuk menggembleng anak-anak milenial untuk menjadi pengusaha milenial pertanian," ujarnya. 

Selain itu ada juga Taman Inspirasi Jokowi. Di taman tersebut terdapat kata-kata yang menjelaskan tentang kepemimpinan sikap optimistis, dan keberanian Presiden Jokowi. "Itu yang kami tularkan ke generasi milenial," kata dia.

Rencananya Presiden Jokowi akan mengunjungi lokasi tersebut hari ini. Namun, kunjungan itu batal ia lakukan.

Bagi para wisatawan yang berminat mengunjungi kampung Mina Wisata Samberembe bisa memilih paket kunjungan, seperti paket keluarga, paket studi banding, dan paket outbond untuk anak-anak sekolah. Terdapat juga spot-spot selfie.

"Di sini kami ada tulisan-tulisan inspiratif dan spot selfie, sampai hari ini masih gratis," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement