Ahad 04 Jun 2023 19:53 WIB

Persiapan Piala Asia 2023, Timnas akan TC Tiga Pekan di Luar Negeri

TC tersebut akan dilangsungkan pada akhir tahun ini.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Ketum PSSI Erick Thohir cek kesiapan stadion Manahan untuk laga penyisihan AFC U23, Ahad (4/6/2023).
Foto: Republika/Alfian
Ketum PSSI Erick Thohir cek kesiapan stadion Manahan untuk laga penyisihan AFC U23, Ahad (4/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebutkan tim nasional Indonesia akan melakukan pemusatan latihan selama tiga pekan di luar negeri untuk persiapan tampil di ajang Piala Asia 2023.

“Rencananya, untuk kejuaraan Piala Asia 2023 pada Januari 2024 itu kami akan menggelar pemusatan latihan kurang lebih tiga pekan di luar negeri,” kata Erick Thohir di Stadion Manahan, Ahad (4/6/2023).

Kendati demikian, Erick mengungkapkan pihaknya belum bisa mengumumkan negara mana yang akan dijadikan sebagai jujukan TC. Namun, ia memastikan, TC tersebut akan dilangsungkan pada akhir tahun ini.

“Rencananya dimulai pada 23 Desember 2023. Di sebuah negara yang belum bisa kami umumkan. Baru setelah itu kita akan terbang ke Qatar,” katanya.

 

Pihaknya juga mengatakan dua pertandingan FIFA matchday mendatang juga bisa menjadi bekal tersendiri bagi para atlet untuk belajar.

“Lalu di beberapa pertandingan FIFA matchday pun kami meminta satu sampai dua hari tim nasional ini latihan untuk mulai bermain,” katanya.

Harapannya, dari dua pertandingan tersebut timnas bisa memetik pelajaran dan membuat menjadi lebih kuat.

 

“Jangan sampai tim nasional kita kalahan. Kita akan menghadapi Palestina di stadion yang juga sudah berstandar FIFA yang ada di Surabaya pada 14 Juni dan di SUGBK melawan Argentina pada 19 Juni,” tegas Erick.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement