Rabu 07 Jun 2023 13:29 WIB

Camat dan Lurah Solo Dapat Pembagian Motor Listrik, Ini Spesifikasinya

Motor tersebut merupakan produk dari United dengan seri T-1800.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Pembagian motor listrik bagi camat dan lurah di Gedung Sekretariat Bersama Kota Solo, Rabu (7/6/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Pembagian motor listrik bagi camat dan lurah di Gedung Sekretariat Bersama Kota Solo, Rabu (7/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota Solo membagikan motor listrik untuk kendaraan dinas para lurah dan camat setempat di Gedung Sekretariat Bersama, Rabu (7/6/2023). Motor tersebut merupakan produk dari United dengan seri T-1800.

Manager United Area DIY-Jateng Gufron mengungkapkan, spesifikasi motor listrik tersebut dapat menempuh jarak hingga 70 km dengan kecepatan hingga 70 km dengan sekali pengisian daya selama satu setengah jam. "Spek pada umumnya adalah kecepatan di 60 sampai 70 km per jam dan jarak tempuh 60-70 km juga. Itu untuk satu kali pengisian baterai selama satu setengah jam," katanya, Rabu (7/6/2023).

Selain itu, ia juga mengungkapkan motor bisa diisi ulang di rumah tanpa instalasi tambahan. Namun, seperti diketahui motor tersebut harus dicas dengan minimal daya listrik 1,300 watt. "Di rumah biasa bisa, tidak perlu instalasi tambahan," katanya.

Menurutnya, motor tersebut telah dilengkapi dengan baterai terbaik di kelasnya. Pihaknya juga mengungkapkan akan ada garansi untuk baterai hingga lima tahun.

 

"Untuk kapasitas baterai jadi volt 72 dan 62 ampere. Kenapa kok kita pakai baterai jenisnya paling tinggi lithium-ion? Dia secara spesifikasi memang paling tinggi di kelasnya seperti itu," ujar Gufron.

Diungkapkan, komponen dari motor tersebut mayoritas berasal dari dalam negeri. "TKDN kita sampai 57 persen itu tingkat dalam negerinya tinggi sekali. Dinamo kita dari Jerman," katanya.

Motor listrik seri T-1800 tersebut ditilik dari website resminya dibanderol dengan harga Rp 30,5 juta per unit OTR DKI Jakarta.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement