Rabu 07 Jun 2023 21:15 WIB

Warga Surabaya Antusias Saksikan Latihan Timnas di Lapangan Thor

Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan sejak 5 Juni 2023.

Sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia berlatih (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia berlatih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sejumlah warga dari dalam maupun luar Kota Surabaya antusias menonton tim nasional (timnas) Indonesia melakukan pemusatan latihan jelang FIFA matchday di Lapangan Thor.

 

"Saya sudah menunggu sebelum para pemain datang tadi sekitar 15.30 WIB kurang, karena memang ingin lihat para pemain timnas latihan di sini," ujar salah seorang warga asal Madura, Muhammad Saiful, saat melihat latihan timnas Indonesia, Rabu (7/6/2023) sore.

 

Selain itu, dirinya juga ingin foto bersama dengan pemain idolanya, yakni Marselino Ferdinan dan Marc Klok. "Saya ingin foto bersama Marselino sama Marc Klok. Kalau waktu latihan seperti ini kemungkinan foto bersama bisa," katanya.

 

Saiful berharap bisa membeli dan mendapatkan tiket untuk menonton timnas Indonesia berlaga melawan Palestina di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023.

 

"Insya Allah, semoga saya dapat tiketmya dan mau nonton langsung di GBT dan semoga timnas Indonesia bisa memenangkan laga besok," katanya.

 

Selain Muhammad Saiful, ada juga warga asal Sidoarjo, Reza, yang rela menunggu selama satu jam setengah agar bisa bertemu idolanya Sandy Walsh untuk meminta tanda tangan langsung.

 

"Saya sudah menunggu sejak 16.30 WIB tadi, mau minta tanda tangan dan foto bersama idola saya, Sandy Walsh," ungkap dia.

 

Reza menjelaskan, sejak Sandy Walsh disahkan sebagai warga negara Indonesia, dirinya langsung mencari tahu identitas dari pesepak bola kelahiran Belgia tersebut.

 

"Sejak dengar dia mau disahkan sebagai warga negara, saya sudah cari-cari informasi tentang dia, mulai dari klub yang dibela sampai skill-skill yang dimiliki Sandy Walsh," katanya.

 

Reza berharap Sandy Walsh bisa bermain saat debut pertamanya bermain di tanah kelahiran kakeknya. "Tadi saya lihat pas latihan kayak cedera, jalannya agak tertatih-tatih, semoga debutnya di Surabaya ini bisa main," ujarnya.

 

Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan sejak 5 Juni 2023 di Surabaya menjelang FIFA matchday melawan Palestina 14 Juni 2023 di Surabaya dan kontra Argentina lima hari kemudian di Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement