Kamis 08 Jun 2023 23:18 WIB

Perkuat Daya Gedor, Persis Solo Datangkan Pemain Asing dari Liga Thailand

Seluruh klub Liga 1 akan menerapkan kuota pemain asing dengan format 5+1.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Moussa Sidibé eks pemain Ratchaburi FC resmi berseragam Persis Solo, Kamis (8/6/2023).
Foto: Dok .Persis Solo
Moussa Sidibé eks pemain Ratchaburi FC resmi berseragam Persis Solo, Kamis (8/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo mengumumkan penambahan kuota pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Ia adalah Moussa Sidibé, seorang pemain berpaspor Mali dan Spanyol.

Moussa Sidibé dihadirkan untuk memperkuat daya gedor Laskar Sambernyawa selama mengarungi liga musim 2023/2024 mendatang.  Moussa adalah eks Pemain di kasta tertinggi Liga Thailand, yakni Ratchaburi FC. Ia dikontrak Persis hingga Mei 2025 mendatang.

Baca Juga

Sesuai dengan aturan terbaru dari Asian Football Confederation (AFC) yang disampaikan melalui PSSI bahwasanya seluruh klub Liga 1 akan menerapkan kuota pemain asing dengan format 5+1. Dimana rinciannya adalah lima pemain asing bebas dan satu pemain dari Asia Tenggara (ASEAN).

Hingga berakhirnya perjalanan Liga 1 2022/2023, Laskar Sambernyawa masih  mempertahankan tiga legiun asingnya, yakni Fernando Rodriguez, Alexis Messidoro dan  Jaimerson Xavier. Kehadiran Moussa Sidibé akan membuat PERSIS menyisakan satu slot pemain asing bebas dan satu pemain Asia Tenggara untuk musim depan Sebelum dipinjamkan ke Ratchaburi FC. 

Moussa Sidibé juga pernah bermain di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Takzim. Ia juga malang melintang bermain di kompetisi sepak bola Spanyol sebelum menginjakkan kakinya ke Asia Tenggara.

Persis juga tak akan terlalu asing bagi Moussa. Sebab kehadiran Fernando Rodriguez dan Leonardo Medina pernah bekerja sama saat berseragam Johor Darul Takzim.“Saya pernah bersama Fernando dan Leo, saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin. Saya sangat senang berada di sini,” kata Moussa melalui siaran tertulis, Kamis (8/6/2023). 

Moussa juga berharap ia dapat memberikan kontribusi yang lebih untuk membantu Persis bersaing di Liga 1. "Tentunya saya berharap dapat menjalani musim yang baik bersama  Persis. Semoga dapat menyelesaikan musim di top 3 atau bahkan menjadi juara. Tim ini  sangatlah baik dengan kerja kerasnya, perjuangan dan juga dukungan dari suporter,” terangnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement