Ahad 11 Jun 2023 23:45 WIB

Ini Alasan Gabungan Seniman Indonesia Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar

Deklarasi GSI merupakan bagian dalam acara Silaturahmi Akbar Relawan.

Gabungan Seniman Indonesia (GSI).
Foto: Dok. Web
Gabungan Seniman Indonesia (GSI).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Gabungan Seniman Indonesia (GSI) punya alasan khusus mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. GSI merupakan wadah pendukung Ganjar Pranowo yang diisi sederet artis, pelawak hingga musisi ternama Tanah Air. Antara lain Roy Marten, Anwar Fuadi, Tarzan, Kadir, hingga Iwa K. Selain itu, GSI juga beranggotakan influencer, selebgram dan tiktokers generasi milenial.

Deklarasi GSI merupakan bagian dalam acara Silaturahmi Akbar Relawan Ganjar Pranowo bertema 'Merawat Jiwa Nusantara', dengan menggaungkan tagline "Ganjar Untuk Semua". Acara tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca Juga

"Kami Gabungan Seniman Indonesia lintas kesenian, berkumpul sepakat mufakat untuk mendeklarasikan, mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 sampai 2029," ujar Roy Marten, selaku Ketua GSI, seperti dilansir dari Kantor Berita Antara pada Ahad (11/6/2023). 

Roy melanjutkan, GSI menjatuhkan pilihan ke bacapres berambut putih itu lantaran sosoknya memiliki banyak kelebihan. Antara lain, lugas, pandai berkomunikasi dan juga pro rakyat kecil. 

Selain itu, GSI menilai Ganjar adalah pemimpin yang tidak kaku dan mampu berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat. Sehingga mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

"Secara fisik Pak Ganjar luar biasa keren, penampilannya bagus, retorikanya keren, literasinya lebih dari cukup, sangat berpengalaman dalam berpidato. Tapi di dalamnya kita lihat konsep untuk Indonesia ke depan, Pak Ganjar sangat pro rakyat. Begitu sederhana, begitu tegas tapi sangat suka guyon jadi tidak ada jarak," kata Roy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement