Senin 12 Jun 2023 10:04 WIB

Para Perempuan Muda Semarang Diajak Hidup Sehat dan Jaga Kebugaran

Kegiatan diselenggarakan berkerjasama dengan Sanggar Senam Lotus.

Kegiatan senam sehat di Terboyo Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).
Foto: Dok. Sgj
Kegiatan senam sehat di Terboyo Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kelompok relawan Srikandi Jateng mengajak para perempuan muda untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Hal itu diwujudkan dalam kegiatan senam bersama dengan tema 'Srikandi Fit & Fun' yang diadakan di Terboyo Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). 

Kegiatan diselenggarakan berkerjasama dengan Sanggar Senam Lotus. Putri Indah selaku Korwil Srikandi Ganjar Jateng mengatakan ada puluhan perempuan muda yang ikut serta dalam acara tersebut.

Baca Juga

"Acara ini diadakan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran secara teratur," kata dia seperti dilansir pada Senin (12/6/2023). 

Dia menyebut senam dilaksanakan di halaman terbuka dan dihadiri oleh banyak peserta yang bersemangat untuk berpartisipasi. 

"Peserta diajak untuk bergerak bersama dan menikmati musik yang diputar dan melakukan gerakan senam," kata dia.

Selain itu, para peserta disarankan untuk melakukan gerakan senam secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. 

Putri menyebut gerakan senam diharapkan dapat membantu meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh, serta meningkatkan kesehatan jiwa.

"Kegiatan Srikandi Fit & Fun ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan olahraga secara teratur," beber dia.

Dia mengatakan senam bersama itu mendapat respons positif dari masyarakat. "Peserta berharap kegiatan serupa dapat dilakukan di masa depan sehingga masyarakat lebih sadar akan pentingnya hidup sehat," ujar dia.

Fitriani, salah satu perempuan muda yang ikut dalam senam bersama itu mengapresiasi upaya yang dilakukan Srikandi Ganjar.

"Kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini tubuh bisa menjadi lebih sehat," ujar dia.

Bukan kali ini saja kelompok serupa menaruh perhatian kepada kesehatan kaum perempuan. Belum lama ini, sekitar seribu perempuan Bekasi, didominasi kaum milenial, mengikuti senam sehat bersama Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek di kawasan Danau Indah Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Kordinator Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri mengatakan, kegiatan ini merupakan aspirasi perempuan Kota Bekasi yang memang menyukai olahraga. 

"Jadi kenapa kami ambil senam kardio ini, karena melihat potensi dari perempuan di sini suka dengan olahraga dengan aerobik," kata Wahyuni, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement