Senin 19 Jun 2023 12:16 WIB

Cerita Petugas Haji DIY Dampingi Jamaah Lansia: Ajak Jalan-Jalan Pagi di Sekitar Hotel

Kegiatan ini agar mereka bisa berinteraksi dengan dunia luar seperti jamaah lain.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas haji Kloter 49 SOC DIY saat mengajak jalan-jalan para jamaah lansia di Arab Saudi.
Foto: Dokumen
Petugas haji Kloter 49 SOC DIY saat mengajak jalan-jalan para jamaah lansia di Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Petugas haji kloter 49 SOC DIY berinovasi untuk meningkatkan layanan kepada jamaah. Inovasi diberikan dalam bentuk pendampingan dan penguatan mental bagi jamaah lansia dan berkebutuhan khusus.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kloter 49 SOC, Mulyono, Senin (19/6/23). Menurutnya, pendampingan dan penguatan mental  bagi jamaah lansia dan berkebutuhan khusus selalu ditanamkan oleh petugas kepada mereka.

"Dengan inovasi, setiap pukul 05.30 WAS jamaah lansia dan berkursi roda kita ajak jalan-jalan untuk melihat area di luar hotel yang jarang dinikmati mereka yang berkebutuhan khusus," ujarnya.

Hal ini dilakukan harapannya untuk menghilangkan rasa bosan mereka. Selain itu, supaya mereka bisa berinteraksi dengan dunia luar seperti halnya jamaah yang lain. Tentu tanpa mengurangi substansi dari ibadahnya.

 

"Mereka bisa berbelanja di sekitar hotel dan menikmati indahnya pagi di Arab Saudi. Petugas senantiasa menjadwal di setiap pagi siapa-siapa saja yang kita dampingi untuk jalan-jalan di area sekitar hotel dan pusat perbelanjaan terdekat," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement