Senin 19 Jun 2023 16:48 WIB

Ratusan Warga Madura Dorong Bupati Sumenep Maju Pilgub Jatim

Fauzi disebut mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Bupati Sumenep Achmad Fauzi
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Bupati Sumenep Achmad Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ratusan warga Madura yang tergabung dalam Relawan Cak Fauzi Jatim mendorong Bupati Sumenep, Achmad Fauzi untuk maju pada Kontestasi Pilgub Jatim 2024. Koordinator Relawan Cak Fauzi Jatim, Asip Irama mendorong Fauzi mencalonkan diri sebagai Cagub Jatim karena kepemimpinannya di Sumenep dinilai cukup bagus.

Fauzi disebut mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran, sehingga dirasanya layak naik kelas dan memimpin Jawa Timur ke depan. "Mas Fauzi juga mampu meratakan pembangunan di Kepulauan Sumenep," kata Asip Irama di Surabaya, Senin (19/6/2023).

Baca Juga

Asip melanjutkan, dukungan agar Fauzi maju Pilgub Jatim juga dilatari kerinduan masyarakat Madura akan sosok M Noer. gubernur kelahiran Madura. Ia menyebut, warga Madura mengharapkan kembali adanya keturunan Pulau Madura yang menjadi pemimpin di Provinsi Jawa Timur.

"Masyarakat rindu sosok Cak Noer. Pemimpin yang lahir di Madura, salah satu gubernur legendaris di Jawa Timur," ujarnya.

 

Asip Irama pun menyatakan, Relawan Cak Fauzi Jatim nantinya akan langsung menyerahkan dukungan tersebut ke Ahmad Fauzi. "Kami mengajukan proposal Cak Fauzi maju Gubernur Jawa Timur di Pemilu 2024," kata dia.

Salah seorang relawan asal Bangkalan, Saiful Rohman pun menyampaikan keinginannya memiliki gubernur berdarah Madura. Ia meyakini, ketika Jatim dipimpin seorang pemimpin berdarah Madura, maka Pulau Garam akan mendapatkan perhatian lebih, terutama dalam pembangunan. Ia menilai, saat ini Madura masih kurang diperhatikan secara penuh.

"Maka dari itu saya dukung Cak Fauzi ini menjadi orang nomor 1 di Jawa Timur. Semoga Madura jadi maju," ucapnya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement