Rabu 21 Jun 2023 10:19 WIB

Sapi Kurban Jokowi Bakal Disalurkan di Masjid Raya Sheikh Zayed

Sapi Limosin tersebut berbobot 1.042 kilogram dan dihargai sekitar Rp 162,5 juta.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Umat muslim menunaikan Shalat Idul Fitri 1444H  di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Umat muslim menunaikan Shalat Idul Fitri 1444H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Salah satu sapi kurban milik Presiden Joko Widodo bakal disalurkan di Masjid Raya Sheikh Zayed. Sapi tersebut berjenis limosin. 

Hal tersebut dibenarkan oleh penjual sapi tersebut, Sutrisno ketika dihubungi, Rabu (21/6/2023). "Njih (iya-Red)," katanya melalui pesan singkat. 

Baca Juga

Sapi Limosin tersebut berbobot 1.042 kilogram dan dihargai sekitar Rp 162,5 juta. Sapi tersebut juga sudah dipastikan sehat dan bebas dari parasit.

Di sisi lain, Wakil Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Bagus Sigit Setiawan juga mengungkapkan telah menerima kabar tersebut. Namun, pihaknya masih menunggu kejelasannya seperti apa.

 

"Kami sudah dapat kabar. Tapi belum mendapat kejelasan jumlah dan mekanismenya. Kami masih menunggu konfirmasi dari istana untuk penyaluran itu. Ya itu juga masih kami tunggu," katanya.

Bagus menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan tempat penyembelihan apabila nanti bakal dilangsungkan di masjid tersebut. "Ini kalau dari masjid sebelum menerima arahan kami sudah menyiapkan tempat. Nanti tinggal disinkronkan saja. Kami sebelum menerima arah sudah menyiapkan. Tinggal menyembelih dimana kami menyesuaikan," katanya. 

Disinggung soal bagaimana jika hewan kurban berasal dari masyarakat, pihaknya mengungkapkan bahwa minatnya memang tinggi, meski belum membuka penyaluran tersebut. Namun, pihaknya masih membahas ketentuan apa saja yang perlu diperhatikan. "Keinginan dari warga tinggi. Tapi kami belum membuka. Nanti kami umumkan," terangnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement