Kamis 22 Jun 2023 13:23 WIB

Gibran Ungkap Dimintai Foto Giring PSI untuk Dipasang di Billboard, Terkait Pilgub DKI?

Kendati demikian, Gibran mengaku tak memberikan fotonya kepada Giring.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa ia sempat dimintai foto oleh ketua umum PSI Giring Ganesha. Ia membeberkan bahwa alasan Giring adalah untuk memasang fotonya di billboard.

"La iki mau malah (La ini tadi) Mas Giring minta foto untuk dipasang di billboard," kata Gibran ketika ditemui di Puro Mangkunegaran, Kamis (22/6/2023).

Kendati demikian, Gibran mengaku tak memberikan fotonya kepada Giring. Ia berasalan bahwa foto dirinya jelek.

"Rasah, raiku elek (ga usah, mukaku jelek), (Jakarta?) Ora mudeng (gak paham), hobine kan billboard. (Kemarin Kaesang ngasih Mas Gibran enggak?) Nggak, fotoku elek," ujarnya.

Di sisi lain, ketika ditanya perihal namanya yang masuk di nomor teratas hasil survei online untuk Pilgub DKI, ia enggan menanggapi. Seperti diketahui dari hasil survei tersebut, Gibran memperoleh suara 26,98 persen.

Pada urutan kedua ada Mensos Tri Rismaharini dengan suara 15.06 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 13.81 persen.  "Nomor satu? Oralah, nomor satu Pak Ridwan Kamil lah. Rembuk rakyat? Apane sing di rembuk? Yowes-yowes," katanya.

Gibran juga membeberkan hal tersebut akan berbeda cerita apabila yang melakukan hasil rembuk adalah PDIP. "Kan sing rembukan PSI, nek seng rembukan PDIP bedo meneh (kalau yang rembukan PDIP beda lagi). (Sudah rembukan PDIP) Belum, masih lama," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement