Ahad 25 Jun 2023 11:15 WIB

Persis Resmi Datangkan Samuel Christianson, Calon Suksesor Abduh Lestaluhu

Ia sempat menimba ilmu sepak bola di Eropa.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Samuel Christianson Simanjuntak resmi bergabung dengan Persis Solo.
Foto: Dokumen
Samuel Christianson Simanjuntak resmi bergabung dengan Persis Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo resmi mendatangkan Samuel Christianson Simanjuntak pemain berusia 23 tahun. Ia diproyeksikan untuk mengisi posisi yang sebelumnya ditinggalkan oleh Abduh Lestaluhu di bek sayap kiri.

Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan Samuel mengikuti masa trial bersama Laskar Sambernyawa. Menurutnya ia dapat menunjukkan potensi yang luar biasa selama sesi trial.

“Selama masa trial, ia menunjukkan potensi yang dimiliki dengan baik. Kecerdasan, teknik bermain, kecepatan, juga memiliki kualitas umpan yang bagus," kata Edwin.

Menurutnya, Samuel yang dapat beradaptasi dengan baik dengan skema permainan tim. Hal tersebutlah yang membuat manajemen mengambil keputusan untuk membawanya ke dalam skuad musim depan.

“Ia juga beradaptasi dengan sangat cepat dan memiliki hubungan yang baik bersama pemain lain. Samuel dapat bermain di banyak posisi sebelah kiri, namun lebih sering bermain sebagai bek kiri,” kata Edwin.

Di sisi lain, Samuel mengaku bangga bisa bergabung dengan Persis Solo. Ia berharap dapat membawa Persis meraih hasil yang terbaik di musim depan sebagai hadiah perayaan 100 tahun klub.

“Persis adalah tim yang sudah lama berada di kancah sepak bola Indonesia, tentunya ada perasaan senang dan bangga untuk bisa membela lambang Persis di dada. Harapan saya kita dapat menjadi juara Liga 1 sekaligus sebagai perayaan 100 tahun,” ujar dia.

Selain itu, Samuel juga berharap agar suporter dapat selalu memberikan dukungan terbaik kepada Persis di setiap laga.

"Peran suporter sangatlah penting untuk tim. Dengan adanya mereka yang selalu memenuhi tribun di setiap pertandingan, itu dapat menjadi semangat tambahan. Mereka sebagai pemain ke-12 sangatlah penting buat kita. Selalu dukung Persis di saat menang, seri, ataupun kalah,” katanya.

Sekadar informasi, Samuel memiliki banyak pengalaman sebagai pesepakbola meskipun usianya baru 23 tahun. Ia sempat menimba ilmu sepak bola di Eropa.

Kemudian, menjadi bagian dari Timnas U-22 Indonesia yang menjuarai piala AFF U-22 2019, hingga merasakan pengalaman bermain di beberapa klub kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement