Ahad 02 Jul 2023 21:34 WIB

Kontingen Jawa Tengah Diharapkan Ganjar Pulang Bawa Gelar Juara dari FORNAS VII

FORNAS VII digelar di Kabupaten Bandung, Jabar yang berlangsung pada 2-9 Juli 2023.

Pelepasan kontingen Jateng untuk Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII.
Foto: Dok. HPJT
Pelepasan kontingen Jateng untuk Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dalam rangka digelarnya perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas 1.410 pegiat olahraga Jawa Tengah di Stadion Jatidiri, Kota Semarang pada Ahad (2/7/2023) siang. Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan kepada para kontingen untuk terus menggelorakan spirit olahraga agar dapat meraih medali.

Ganjar juga berharap para kontingen mampu membawa Provinsi Jawa Tengah menjadi juara. "Mereka para senior-senior yang saya suka selalu olahraga. Yang kedua, ternyata mereka senang berolahraga dan tentu saja sekarang ingin lomba di FORNAS di Jawa Barat, kita doakan mereka juara," ujar Ganjar sebelum pelepasan.

Baca Juga

Adapun kontingen Jawa Tengah yang mengikuti FORNAS VII diperkuat oleh kontingen senior. Mereka berasal dari 45 induk organisasi olahraga se-Jawa Tengah yang berada di bawah naungan Disporapar Jawa Tengah.

Tak hanya itu, atlet sepeda push bike anak-anak juga sempat menunjukkan kebolehannya di depan Ganjar. Mereka juga akan mengikuti cabang olahraga push bike dalam FORNAS VII.

 

Seluruh pegiat olahraga itu akan memperebutkan medali dalam FORNAS VII yang tahun ini diadakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang berlangsung pada 2-9 Juli 2023.

"Yang terpenting adalah kebahagiaan mereka. Satu, spirit olahraganya tidak pernah berhenti, mereka selalu hidup sehat dan kita harus merasa tertantang ya," kata Ganjar.

"Orang tua kita saja, senior kita saja, mereka berolahraga, masa kita tidak. Kita juga senang ada anak-anak kecil semuanya ikut berolahraga. Jadi mulai dari anak-anak sampai orang tua olahraga terus," lanjut Ganjar. 

Sebagai informasi, FORNAS VII 2023 kali ini mengusung tema "Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045".

FORNAS akan melombakan pertandingan ekshibisi berbagai jenis olahraga masyarakat, di antaranya senam kebugaran, yoga, tai chi, olahraga pernapasan, barongsai, berbagai olahraga tradisional, sepeda BMX maupun sepeda tua (onthel), push bike bagi anak-anak usia 5-7 tahun, skateboard dan street soccer.

Selain itu ada juga eSports, airsoft gun, panahan tradisional, layang-layang, lari trail dan orienteering, off-road, pencak silat, karate, taekwondo, binaraga, panco, ketapel, dance sport, dan berbagai olahraga masyarakat lainnya dari tiga cluster komisi olahraga, yaitu Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK), Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB), dan Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement