Rabu 12 Jul 2023 20:13 WIB

Versi Warga tentang Fenomena Penampakan Benda Mirip UFO di Pasuruan

Arie mengatakan sering melihat penampakan seperti yang tergambar di video tersebut.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
UFO/ilustrasi
UFO/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Muhammad Arie (27), warga Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, memberikan penjelasan terkait penampakan benda mirip Unidentified Flying Object (UFO) di langit Pasuruan dan viral di media sosial. Arie mengatakan sering melihat penampakan seperti yang tergambar di video tersebut. Benda tersebut tiada lain adalah pesawat yang melintas di sana.

"Terkait perihal UFO, sebenarnya di Bangil sebelah utara itu tempat pesawat terbang rendah, entah yang mau masuk dan keluar (Bandara) Juanda," kata Arie kepada Republika, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga

Arie menjelaskan, dari tempat ia tinggal yang lokasinya ada di sekitar Polres Pasuruan, hampir setiap menit bisa melihat pesawat yang terbang rendah, karena memang jalur lalu lalang pesawat. Saat ditanya apakah penampakan pesawat yang lewat bentuknya mirip dengan yang ada di video viral tersebut, Arie pun mengamininya.

"Iya, sangat mirip. Kalau pagi kelihatan jelas soalnya bisa dilihat dengan mata telanjang," ujarnya.

Arie menambahkan, lalu lalang pesawat yang terpantau dari daerahnya tersebut bisa terlihat tidak hanya di siang hari. Tapi juga di malam hari. Apalagi ketika malam hari, pesawat bisa terlihat lebih jelas dari kelap-kelip lampunya.

"Yang pasti kalau untuk di area Bangil seperti itu bahkan setiap malam kelap-kelip pesawat sangat jelas. Di Bangil arah utara karena memang jalurnya, bisa ditanya dengan orang-orang sekitar juga. Tiap pagi, siang, sore, malam, pasti banyak pesawat lewat," kata Arie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement