Kamis 13 Jul 2023 14:05 WIB

Tim Produksi Sudah Minta Maaf, Pemain King the Land Tetap Dihujat Penonton

Para pemainnya juga dituntut untuk menyampaikan permohonan maaf.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Karakter Pangeran Samir (kanan) di serial drama Korea King The Land mendapat kritikan. Setelah kritik semakin besar, tim produksi akhirnya buka suara.
Foto: JTBC
Karakter Pangeran Samir (kanan) di serial drama Korea King The Land mendapat kritikan. Setelah kritik semakin besar, tim produksi akhirnya buka suara.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tim produksi drama King the Land telah menyampaikan permintaan maaf secara resmi di akun Instagram JTBC. Permintaan maaf ini menindaklanjuti kritikan penonton Arab terkait adegan yang terjadi di episode 7 dan 8, akhir pekan lalu.

Episode 7 dan 8 menampilkan karakter baru Pangeran Arab Samir (diperankan Anupam Tripathi). Di episode-episode baru-baru ini, Samir yang merupakan teman Gu Won (dimainkan Lee Junho) saat dia belajar di luar negeri, mengunjungi King Hotel dan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Cheon Sa Rang (dimainkan YoonA).

Cerita ini menimbulkan kelucuan karena telah membuat Gu Won cemburu.  Dalam proses perkembangan cerita, Samir digambarkan sebagai seorang yang suka minum-minum dengan beberapa wanita.

Dia menikmati kehidupan malam di tempat yang tampak seperti klub dan menggoda Cheon Sa Rang, yang dia temui untuk pertama kali. Gu Won, yang menghabiskan hari-hari sekolah bersamanya, menuduhnya sebagai 'playboy'.

Saat episode ini dirilis, banyak penonton mengkritik King the Land karena tidak menghormati budaya Arab terkait alkohol. Penonton juga menuntut permintaan maaf yang tulus dari tim produksi.

Bahkan, penonton turut menyerang para pemain drama di Instagram seperti Lee Junho dan Yoona Girls Generation. Tim produksi sebelumnya menyampaikan bahwa karakter Pangeran Arab yang masuk dalam episode 7 dan 8 itu fiktif.

Mereka juga memastikan tidak ada niatan untuk menjelek-jelekkan Arab. Namun karena belum puas, penonton menuntut tim produksi untuk menyampaikan permohonan maaf.

Lalu tepat pada Rabu (12/7/2023), tim produksi kembali menyampaikan permohonan maaf kepada para penonton. Mereka berjanji akan lebih hati-hati dalam membuat konten drama ke depannya, sebagaimana dilansir di laman Soompi pada Kamis (13/7/2023).

Selain itu, tim produksi juga akan memeriksa kembali adegan yang menimbulkan masalah. Hal ini ditunjukkan apakah adegan tersebut bisa ditindaklanjuti atau tidak.

Setelah tim produksi menyampaikan hal tersebut, para penonton asal Arab nyatanya masih terus membanjiri Instagram para pemain King the Land. Terutama dua pemain utamanya, yakni Lee Junho dan Yoona. Mereka dituntut untuk menyampaikan permohonan maaf juga kepada para penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement