Kamis 13 Jul 2023 14:42 WIB

Gufroni Al Ma’ruf dan 3 Pemain Arema FC Dipinjamkan ke Klub Liga 2

Proses peminjaman ini sudah melalui kesepakatan bersama.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Arema FC
Foto: Twitter Arema FC
Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC memastikan empat pemainnya akan membela tim Liga 2 Persikab Bandung untuk kompetisi musim 2023 hingga 2024. Dari empat pemain, tiga di antaranya adalah pemain yang masuk dalam komposisi tim 'Singo Edan' di musim 2022-2023.

Adapun ketiga pemain yang dimaksud yakni Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam, dan Iman Budi Hernandi. Sementara itu, satu pemain lagi adalah Gufroni Al Ma’ruf yang merupakan pemain Arema FC di BRI Liga 1 2023-2024.

Keempat pemain tersebut menuju Persikab Bandung dengan status pemain pinjaman. Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, peminjaman ini sudah melalui kesepakatan bersama.

Untuk tiga pemain Ahmad Bustomi, Ikhfanul Alam, dan Iman Budi Hernandi secara kontrak habis tahun depan. "Demikian juga dengan Gufroni Al Ma’ruf,” ungkap Wiebie.

Seperti tiga pemain sebelumnya, yakni Tito Hamzah, Kevin Armedyah, dan Rendra Teddy, Arema FC merasa perlu untuk memberikan proteksi terhadap pemain tersebut di kompetisi resmi. Hal ini karena mereka dinilai memiliki potensi.

Menurut dia, keputusan-keputusan strategis kadang memang harus dilakukan. Tim harus berpikir ke depan dan berpikir jangka panjang juga tentang masa depan pemain.

Sebelumnya, Arema FC juga sudah memastikan untuk meminjamkan  Tito Hamzah, Kevin Armedyah dan Rendra Teddy. Ketiga pemain itu juga akan membela klub Liga 2, yakni untuk Tito dan Kevin akan bermain untuk Sumut FC sedangkan Rendra Teddy bergabung dengan Deltras FC.

Liga 2 rencananya akan digelar pada November 2023 mendatang. Hal ini dilakukan dengan estimasi tersebut klub-klub Liga 2 sudah mulai melakukan persiapan untuk membangun komposisi tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement