Jumat 14 Jul 2023 05:48 WIB

Aksi Bersih Sampah di Pantai Samas, Polres Bantul Terjunkan Ratusan Personel

Kegiatan bersih-bersih ini juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Bantul.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas kepolisian membersihkan sampah di kawasan pantai (ilustrasi)
Foto: Dok. Republika
Petugas kepolisian membersihkan sampah di kawasan pantai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Ratusan personel Polres Bantul membersihkan sampah di pesisir Pantai Samas, Srigading, Sanden, Kabupaten Bantul, DIY.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan, melalui Kasi Humas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat lingkungan sekitar.

"Kami dari Polres Bantul dengan dibantu dengan masyarakat sekitar, melakukan gotong royong untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang Pantai Samas ini," kata Jeffry.

Menurutnya, kegiatan membersihkan sampah pesisir pantai sekaligus membangun sinergi dengan warga setempat serta elemen masyarakat lainnya. Kegiatan bersih-bersih juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Bantul.

"Program Peduli Lingkungan yang dilaksanakan personel Polres Bantul merupakan kegiatan bersih-bersih sampah destinasi unggulan wisata Bantul,” ujarnya.

Selain kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Samas, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh masing-masing Polsek jajaran dengan sasaran lokasi yang terdapat tumpukan sampah.

“Ini merupakan kegiatan bersih-bersih sampah serentak yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Bantul,” tambah Jeffry.

Sementara itu, salah satu warga di pesisir Pantai Samas, Sukadi, mengucapkan terima kasih serta memberi apresiasi kepada Polres Bantul atas kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Bantul atas kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan di Pantai Samas ini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement