Ahad 16 Jul 2023 08:17 WIB

Jenguk ke RS Sardjito, Prabowo Beri Pesan ke Cak Nun

Prabowo diterima oleh keluarga Cak Nun.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Menhan, Prabowo Subianto usai menjenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (14/7/2023).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Menhan, Prabowo Subianto usai menjenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (14/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Pertahanan (Menhan) mendoakan agar budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun) cepat pulih. Prabowo sendiri menjenguk Cak Nun yang tengah dirawat di RSUP Dr. Sardjito, Kabupaten Sleman, Jumat (14/7/2023).

"Kita berdoa cepet sembuh, cepet pulih," kata Prabowo usai menjenguk Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga

Prabowo menyebut diterima oleh keluarga Cak Nun di RSUP Dr Sardjito. Kedatangannya hanya sekitar 15 menit di rumah sakit tersebut, yang mana berdasarkan pantauan Republika.co.id, Prabowo datang pada pukul 17.02 WIB. "Tadi saya nengok, diterima sama ibu (istri Cak Nun)," ucap Prabowo.

Prabowo pun tidak menyebutkan seperti apa kondisi Cak Nun saat ini. Meski begitu, Cak Nun sempat dikabarkan mengalami pendarahan otak dan menjalani perawatan di Sardjito.  "Saya bukan dokter, tapi mudah-mudahan kita berdoa (supaya cepat pulih)," ungkapnya.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, juga mengatakan bahwa Prabowo diterima oleh keluarga Cak Nun. Termasuk istri Cak Nun, yakni Novia Kolopaking. "Hadir di Rumah Sakit Sardjito sekitar pukul 17.00 dan sekitar  15 menit kemudian beliau meninggalkan rumah sakit," kata Banu.

Banu juga berdoa agar budayawan tersebut cepat pulih dan dapat beraktivitas kembali dengan normal. "Kita berdoa bersama semoga beliau cepat membaik," ucap Banu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement