Jumat 04 Aug 2023 16:55 WIB

Berkali-kali Dikabarkan Meninggal, Begini Kondisi Terkini Cak Nun di RS Sardjito Yogya

Kahumas RSUP Sardjito menjelaskan Cak Nun saat ini sudah dipindahkan ke rawat inap.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Cak Nun. Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan memastikan kabar Cak Nun meninggal dunia hoax karena saat ini sudah dipindahkan ke ruang perawatan inap biasa.
Cak Nun. Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan memastikan kabar Cak Nun meninggal dunia hoax karena saat ini sudah dipindahkan ke ruang perawatan inap biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kondisi budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun) dikabarkan terus membaik. Bahkan, saat ini Cak Nun sudah menjalani perawatan inap biasa di RSUP Dr Sardjito. 

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan, mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga Cak Nun.

"Setelah berkomunikasi dengan keluarga pasien Cak Nun, maka kami sampaikan kondisi Cuk Nun saat ini sudah dilakukan perawatan di rawat inap biasa," kata Banu kepada wartawan, Jumat (4/8/2023). 

Banu tidak menjelaskan dengan terperinci seperti apa kondisi Cak Nun saat ini. Namun, ia memohonkan doa untuk kesembuhan Cak Nun. "Mohon doanya semua untuk kesembuhan beliau," ucap Banu. 

 

Diberitakan sebelumnya, beredar beberapa kali informasi palsu terkait Cak Nun yang dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut berseliweran di media sosial. RSUP Dr Sardjito juga sudah menegaskan bahwa kabar tersebut merupakan hoaks atau berita bohong. "Kabar tersebut tidak benar," kata Banu beberapa waktu lalu. 

"Kondisi Cak Nun masih kami rawat," katanya menambahkan

Cak Nun menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito setelah sempat dikabarkan mengalami pendarahan otak. Banu pun meminta doa untuk kesembuhan Cak Nun agar dapat beraktivitas kembali. "Mohon doanya saja karena beliau masih di RSUP Dr Sardjito," ungkap Banu. 

Seperti diketahui, Cak Nun menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito sejak 6 Juli 2023 lalu. Sejumlah tokoh turut mendoakan dan menjenguk Cak Nun ke RSUP Dr Sardjito, seperti Presiden Joko Widodo hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement