Selasa 18 Jul 2023 21:06 WIB

Kereta Brantas Tabrak Truk, Meledak, Api Berkobar Membubung ke Langit

Kereta Brantas melaju hendak menuju Stasiun Semarang Poncol.

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Erdy Nasrul
KA Brantas tabrak truk di perlintasan Madukoro Semarang, Selasa (18/7/2023).
Foto: Tangkapan Layar
KA Brantas tabrak truk di perlintasan Madukoro Semarang, Selasa (18/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Kecelakaan yang melibatkan rangkaian kereta api dengan sebuah truk terjadi di persimpangan sebidang Jalan Madukoro Raya, Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Jawa Tengah, Selasa (18/7), pukul 19.20 WIB.

Kecelakaan terjadi saat KA Brantas yang tengah melaju dari arah Stasiun Jrakah menuju Stasiun Semarang Poncol tertemper sebuah truk trailer yang berhenti tepat di perlintasan sebidang yang dekat dengan jembatan rel sungai Banjir Kanal Barat (BKB).

Baca Juga

Akibat benturan keras yang terjadi, truk sempat terdorong dan menghantam konstruksi pengaman  jembatan hingga meledak dan terbakar hrbat hingga mengeluarkan kobaran api yang membubung ke atas.

Belum diketahui penyebab truk berhenti di perlintasan sebidang ini. Pun demikian pihak PT KAI Daop 4 --sejauh ini-- juga belum mengeluarkan keterangan resmi terkait dengan peristiwa kecelakaan ini.

Namun, rekaman video yang beredar luas melalui media sosial merekam detik-detik peristiwa kecelakaan hebat ini dengan jelas hingga terhenti di atas jambatan rel yang melintang di atas sungai BKB.

Terlihat saat KA Brantas yang melaju menabrak bagian kabin truk berwarna putih tertabrak bagian depan rangkaian KA Brantas yang ditarik oleh lokomotif  CC 201 77 11. Setelah benturan dan terdorong ke arah jembatan dan meledak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement