Jumat 21 Jul 2023 20:25 WIB

Beri Kejutan, Comeback NewJeans Gandeng Aktor Tony Leung dan Apple

Video musik NewJeans sudah ditonton lebih lima juta kali di YouTube.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Yusuf Assidiq
Grup K-Pop NewJeans.
Foto: Dokumen
Grup K-Pop NewJeans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Comeback girlgroup K-pop NewJeans kali ini mengejutkan Bunnies (sebutan penggemar grup). Video musik (MV) terbaru mereka datang dengan kolaborasi dengan tokoh dan merek besar, yaitu Apple dan aktor Tony Leung.

MV ETA yang dirilis pada Jumat pukul 13.00 waktu setempat dimulai dengan kata-kata "Direkam di iPhone 14 Pro" dan menampilkan para anggota grup. MV tersebut disutradarai Shin Woo-seok dan hanya menggunakan rekaman iPhone untuk keseluruhan video musik.

Shin juga bertugas menyutradarai MV NewJeans sebelumnya, yaitu Ditto (2022) dan OMG NewJeans (2023). “Saya harus memotret setiap potongan dengan iPhone dalam proyek ini. Oleh karena itu, ketika saya mulai menulis skenario, saya menyadari hal-hal yang hanya dapat saya potret dengan iPhone dan penting untuk melakukannya,” kata Shin, dilansir KoreaJoongAngDaily, Jumat (21/7/2023).

Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kemitraan yang diumumkan awal tahun ketika Apple dan label musik ADOR merilis OMG (Apple Music Edition), versi khusus dari lagu hit NewJeans yang menggunakan teknologi Audio Spasial Apple untuk membuat ulang lagu tersebut.

NewJeans juga bergabung dalam perayaan Apple saat pembukaan toko ritel kelimanya di Seoul yang berlokasi di Distrik Gangnam dan menampilkan lagu eksklusif Apple Music. Apple juga merilis dua film komersial tambahan yang menampilkan NewJeans.

“ETA menampilkan lirik ramah yang terasa seperti berbicara dengan seorang teman. Saya membongkar karakteristik tersebut menggunakan fitur FaceTime iPhone dan saya dapat menampilkan hasil yang stabil selama adegan koreografi dengan mode Action-nya,” ujar Shin.

FaceTime adalah platform panggilan video dan suara milik Apple yang menggunakan Wi-Fi dan koneksi seluler. Mode aksi pertama kali diperkenalkan saat peluncuran model iPhone terbarunya tahun lalu, yaitu mode video Apple yang menstabilkan dan mengoreksi getaran, guncangan, dan ketidakrataan yang tidak diinginkan.

Selain Apple, NewJeans juga menggaet aktor ternama Tony Leung dalam MV Cool With You. Saat ini, MV tersebut sudah ditonton lebih dari lima juta kali di YouTube.

“Walaupun penampilannya singkat, saya ingin memiliki aktor karismatik yang hadir,” kata pendiri dan produser eksekutif ADOR, Min Hee-jin.

Selain Leung, aktor lain yang terlibat dalam MV adalah Jung Ho-yeon. Ho-yeon mulai dikenal luas setelah perannya dalam serial Netflix Squid Game (2021).

NewJeans memulai debutnya pada Agustus 2022 dengan lima anggota, yaitu Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. Mereka debut di bawah label musik ADOR yang didirikan oleh HYBE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement