Selasa 25 Jul 2023 19:56 WIB

TNI AD Bangun Sumur Bor di Bululawang Malang, Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga

Fasilitas dari program TNI AD ini diresmikan oleh Wakil Bupati Malang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
  Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto (tengah), meresmikan sumur bor penggunaan air bersih di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Selasa (25/7/2023).
Foto: Dokumen
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto (tengah), meresmikan sumur bor penggunaan air bersih di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Selasa (25/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sumur bor untuk penggunaan air bersih kini hadir di Lapangan Dusun Krajan Desa Pringu Kecamatan Bululawang, Selasa (25/7/2023). Fasilitas dari program TNI AD ini telah diresmikan oleh Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.

Didik berharap program tersebut tidak berhenti begitu juga. Program ini diharapkan menyasar sejumlah desa lain di Kabupaten Malang dalam hal pengadaan air bersih.

“Harapan kita bisa membantu kebutuhan air di Desa Pringu dan sekitarnya serta terfasilitasi air bersih tentu dengan biaya murah karena dibantu oleh Perumda Tirta Kanjuruhan," ungkap Didik.

Pada kesempatan sama, turut hadir Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat. Kemudian juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, anggota DPRD, dan lain sebagainya.

Menurut Taufik, TNI-AD Manunggal Air merupakan program penyediaan air bersih atas dasar perintah Pangkostrad. Hal ini karena melalui pembuatan sumur air dan pembuatan tandon air dapat membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Ia menilai masyarakat sangat senang dengan diadakan program TNI-AD Manunggal Air yang sangat mendukung kehidupan sehari-hari. Masyarakat sekitar bisa mendapat kualitas air bersih yang cukup untuk kehidupan sehari-harinya.

Dengan demikian, ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat sekitar. Taufik juga berharap masyarakat dapat menggunakan layanan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kemudian juga menjaga agar tersebut dapat terjaga hingga di masa yang akan datang. "Hal yang pasti program TNI-AD Manunggal Air diimplementasikan dengan maksud TNI berada di tengah rakyat untuk mengatasi kesulitan dan menjadi solusi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement