Jumat 28 Jul 2023 16:11 WIB

Kabakaran Rumah Terjadi di Semarang, Lansia Penghuni Rumah Meninggal

Korban diketahui sedang dalam kondisi sakit stroke.

Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Satu orang tewas dalam kebakaran sebuah rumah di Jalan Jatisari, Kelurahan Pongangan, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, yang terjadi pada Jumat pagi. Korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut diketahui bernama Sukeri (65) yang sedang dalam kondisi sakit stroke.

Menurut saksi, Handi (55), kejadian kebakaran diketahui warga sekitar pukul 08.00 WIB. "Saya melihat kepulan asap tebal dari dalam rumah, kemudian pintu saya dobrak," kata tetangga korban yang rumahnya bersebelahan langsung itu.

Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian berdatangan untuk memadamkan api yang sudah cukup besar itu. Menurut dia, warga secara swadaya memadamkan api yang membakar rumah di tengah perkampungan dengan peralatan seadanya.

Handi mengatakan korban tinggal bersama anak dan menantunya. "Anak-anaknya sudah berangkat bekerja sejak pagi," ujarnya.

Ia menduga korban sengaja membakar tempat tidurnya akibat emosi yang dipicu sakit yang diderita. Ia menyebut kejadian tersebut bukan yang pertama kali terjadi. "Sebelumnya juga sama, tapi sempat dipergoki anaknya," kata dia.

Jenazah korban kemudian dievakuasi petugas ke RS Dr Kariadi Semarang. Sementara petugas Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab pasti kebakaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement