Ahad 30 Jul 2023 10:13 WIB

Persis Solo Vs Arema FC Tanpa Penonton, Petugas Berjaga di Luar Stadion Sriwedari

Sejumlah ruas jalan akan ditutup mulai pukul 13.00 WIB.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi
Foto: Muhammad Noor Alfian
Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sebanyak 300 personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan untuk berjaga di luar Stadion Sriwedari selama pertandingan Persis Solo vs Arema FC dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan digelar Ahad (30/7/2023).

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah mekanisme pengamanan terkait jalannya laga tanpa penonton itu. "Konsep pengamanan kami 300 personel gabungan kami turunkan untuk berkonsentrasi di luar stadion," kata Iwan.

Ia juga mengatakan setidaknya ada 250 stewart yang bertugas di dalam stadion. Iwan menegaskan pihaknya akan berfokus pada pengamanan kemungkinan gangguan terhadap pertandingan.

Hal tersebut mengingat sejumlah protes yang dilakukan oleh suporter beberapa waktu lalu. Selain itu petugas keamanan juga akan berjaga di jalan-jalan kampung sekitaran Stadion Sriwedari.

"Kami mengantisipasi masyarakat yang belum tahu informasi laga tanpa menonton. Terlebih kami juga memberikan informasi agar jalan di penggunaan jalan di sekeliling stadion tidak terganggu akibat penonton yang berusaha menyaksikan langsung," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dishub Solo Ari Wibowo menambahkan sejumlah jalan akan ditutup sekitar pukul 13.00 WIB. Yakni Jalan Bhayangkara, simpang empat Museum Keris, hingga traffic light Sriwedari.

"Penutupan dimulai pukul 13.00 WIB. Akan kita lakukan sterilisasi, termasuk parkirnya. Jadi segmen barat Sriwedari ditutup," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement