Selasa 01 Aug 2023 19:00 WIB

Rocky Gerung Diduga Sebut Jokowi Bajingan Tolol, Gibran: Aku Ora ngerti, Wis Santai Wae

Gibran mengaku santai atas kabar dugaan penghinaan Rocky Gerung ke Presiden Jokowi.

Rep: Co2/ Red: Karta Raharja Ucu
Pengamat Politik, Rocky Gerung diduga menghina Presiden Jokowi dengan sebutan bajingan tolol.
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Pengamat Politik, Rocky Gerung diduga menghina Presiden Jokowi dengan sebutan bajingan tolol.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku belum bisa memberikan pernyataan terkait dugaan dugaan hinaan dan ujaran kebencian Rocky Gerung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gibran menanggapi dugaan Rocky menyebut Jokowi 'bajingan tolol' dengan santai.

"Lah itu biar warga aja yang menilai. Kalau saya santai," katanya Selasa (1/8/2023).

Putra sulung Presiden Jokowi ini pun tidak menanggapi ketika ditanya apakah tersinggung atas pernyataan Rocky Gerung kepada ayahnya. "Saya belum lihat videonya nanti abis ini tak lihat dah videonya," katanya.  

"(Tersinggung?) Aku rung ndelok videonya, do ribut kabeh aku ra ngerti opo, wis santai wae nko tak delok sek (Aku belum melihat videonya, sudah ribut semua. Aku tidak mengerti. Sudah santai saja, nanti saya lihat dulu)," kata Gibran.

Sebelumnya sejumlah relawan Jokowi sempat melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri. Namun, Bareskrim sendiri menolak laporan polisi (LP) yang diajukan tersebut dan mengarahkan untuk membuat aduan.  

Gibran mengaku tidak mengikuti berita soal sejumlah relawan yang melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri dan enggan menanggapi lebih jauh. "Saya tidak mengikuti beritanya. Saya ngak ada tanggapan apa-apa," kata Gibran.

Di Jakarta, Istana tidak akan melaporkan Rocky Gerung, karena...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement